Serahkan Bantuan untuk Nelayan, Pembudidaya Ikan dan Pengolah Hasil Perikanan, Walikota Palopo : Diberikan Sesuai dengan Kebutuhan Masyarakat

36
Walikota Palopo HM Judas Amir menyerahkan Bantuan Sarana Prasarana Perikanan kepada kelompok Nelayan, Pembudidaya ikan, dan pengolah hasil perikanan tahun anggaran 2022. (Foto : Dok. Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo HM Judas Amir menyerahkan Bantuan Sarana Prasarana Perikanan kepada kelompok Nelayan, Pembudidaya ikan, dan pengolah hasil perikanan tahun anggaran 2022. Kegiatan itu diselenggarakan Dinas Perikanan Kota Palopo di Gedung Outdoor Saokotae, Jumat 18 November 2022.

Kepala Dinas Perikanan Kota Palopo, Hj Nurlaeli Kaso mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu, memotivasi masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat baik itu Nelayan, Pembudidaya ikan, dan pengolah hasil perikanan.

ADVERTISEMENT

Adapun jenis bantuan yang diserahkan mesin perahu sebanyak 170 unit kepada 17 KUB nelayan Kecamatan Wara Timur, Wara Utara, dan Kecamatan Bara. Kemudian Gillnet sebanyak 5 paket yaitu kepada Kecamatan Wara Timur, Wara Utara, Wara Barat dan Wara Selatan.

Selanjutnya Coolbox sebanyak 20 unit kepada KUB Titang Mas Kecamatan Wara Utara kemudian fish finder sebanyak 10 unit untuk KUB kakap merah dan KUB Berkah di kelurahan Ponjalae Kecamatan Wara timur.

Kemudian Bedah UPI sebanyak 3 unit yaitu Kelurahan surutanga, Kelurahan Ponjalae dan Battang Barat selanjutnya bantuan bibit dan prasarana rumput laut sebanyak 15 paket untuk 150 orang dalam 15 kelompok pembudidaya ikan di Kecamatan Wara Timur dan Wara Selatan.

Walikota Palopo, HM Judas Amir dalam sambutannya mengatakan pemberian bantuan itu sesuai kebutuhan warga.

“Alhamdulillah pemberian bantuan dari Dinas Perikanan Kota Palopo sesuai dengan kebutuhannya telah diberikan sehingga kehadiran kita disini menyaksikan bersama bantuan yang akan diterima,” kata Judas Amir.

“Semoga dengan bantuan ini ada manfaatnya dan dapat digunakan dengan baik dan bantuan yang diberikan tetap dipantau jangan sampai bantuan ini dipindahtangankan ke orang lain,” jelasnya.

Turut dihadiri Camat Bara, Camat Wara Barat serta Para penerima bantuan Sarana Prasarana Perikanan. (rls)

ADVERTISEMENT