Serahkan SK 179 Orang CPNS, Ini Pesan Bupati Luwu

341
ADVERTISEMENT

BELOPA – Sebanyak 179 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Luwu formasi 2019, menerima SK CPNS, di aula pertemuan rumah jabatan Bupati, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Senin (7/12/2020).

SK CPNS formasi 2019 tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Luwu, Basmin Mattayang.

Penyerahan SK ini, menyusul ditetapkannya Nomor Induk Pegawai (NIP) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019, oleh Kantor Regional IV BKN Makassar.

Dalam sambutannya, Basmin menitip pesan kepada seluruh ASN. Dia mengatakan, sebagai abdi negara agar kiranya bekerja dan melaksanakan tugas dengan baik.

ADVERTISEMENT

“Mengawali dengan niat yang baik maka naluri baikpun akan muncul,” pesannya.

Lebih jauh, dirinya menjelaskan selain menjalankan tugas yang sebagai seorang ASN, juga harus diikuti dengan komunikasi yang baik pula.

“Sebagai pelayan publik Jika ada masyarakat datang ke kantor usahakan jangan menunggu mereka yang bertanya duluan, usahakan jika ada yang datang ke kantor Sebagai Asn yang baik maka tanyakan apa yang mereka butuhkan,” jelas Basmin.

Tidak hanya itu, Basmin juga meminta pihak BKPSM Kabupaten Luwu agar memberikan pendidikan karakter kepada ASN tenaga medis dan guru.

Sementara Kepala BKPSDM Kabupaten Luwu, Sulaiman mengatakan, jika para CPNS nantinya akan terlebih dahulu menjalani pelatihan sebelum ditetapkan sebagai PNS.

“Nanti setelah lulus diklat latihan dasar CPNS baru diangkat sebagai PNS atau 100 persen,” terangnya. (Mita)

ADVERTISEMENT