Serahkan SK Pengangkatan PNS Formasi 2019 dan 2021, Bupati Lutim: Tingkatkan Budaya Kerja

69
Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman, didampingi Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, menyerahkan SK Pengangkatan PNS formasi 2019, CPNS formasi 2021 dan Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Periode April Tahun 2022 bertempat di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Minggu (20/03/2022).
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman, didampingi Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, menyerahkan SK Pengangkatan PNS formasi 2019, CPNS formasi 2021 dan Penyerahan SK Kenaikan Pangkat Periode April Tahun 2022 bertempat di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Minggu (20/03/2022).

Mengawali sambutannya, Bupati Lutim, H. Budiman mengucapkan selamat kepada 48 CPNS formasi 2021 yang telah menerima SK CPNS dan juga kepada 110 PNS formasi 2019 yang menerima SK PNS serta kepada perwakilan PNS yang telah menerima SK kenaikan pangkat periode April 2022.

ADVERTISEMENT

“Momentum ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri serta bersamaan dengan diangkat sebagai CPNS dan PNS dan juga berdampak selaras pada peningkatan kesejahtraan, kepegawaian maupun karir,” Kata H. Budiman.

Menurut Bupati, sebagai PNS dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai Aparatur Negara, Aparatur Pemerintah dan Abdi Masyarakat.

“Sebuah Kondisi yang tentu memberikan konsekuensi logis bagi PNS untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam budaya kerja sebagai salah satu bentuk kewajiban, sekaligus melaksanakan amanat Peraturan Pemerinta Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia berharap kepada seluruh PNS yang baru diangkat menjadi PNS untuk dapat menjalankan fungsi serta perannya secara profesional, bertanggungjawab serta dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja yang nantinya akan berimplikasi positif terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat, baik dalam hal sikap, administrasi yang rapi, cepat dan tepat serta mekanisme komunikasi yang jelas dan mudah dipahami, menjadi keharusan di tengah kehidupan masyarakat yang sangat dinamis saat ini.

“Saya berharap PNS mampu untuk menerjamahkan dan melaksanakan aksi Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang mengubah paradigma reformasi birokrasi berorientasi pada kinerja yang profesional, komitmen pada kepentingan rakyat serta akuntabel sesuai pada tuntutan zaman,” harap H. Budiman.

“Mari kita tingkatkan budaya kerja yang profesional, high performance dan high commitment,” tandas Bupati.

Terakhir, Bupati Lutim berpesan kepada seluruh PNS dan CPNS untuk menjadi motor kemajuan Indonesia khususnya Kabupaten Luwu Timur di masa yang akan datang. “Bangun citra Pemerintahan Luwu Timur yang baik dan bersih,” pungkasya.

Turut hadir pada kesempatan ini, unsur Forkopimda Lutim, Ketua TP PKK, Hj. Sufriaty, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para pendamping dari PNS dan CPNS. (ikp/kominfo-sp)

ADVERTISEMENT