Serap Aspirasi Warga Luwu, Husmaruddin : Rakyat Harus Dilayani

57
Anggota DPRD Sulsel, Husmaruddin. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

LUWU — Demi menampung aspirasi dari rakyat di pedesaan, Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Husmaruddin menggelar reses di tempat wisata nelayan modern gunug Sampoddo, Jumat, (3/6/2022). Reses itu digelar tempat wisata ini dengan nuansa alam terbuka itu juga dihadiri Anggota DPRD Luwu, Salamuddin, Camat Bua Andi Sakti, Kepala Desa Padang Kalua, Umi, Kapolsek Bua, Iptu Syarief Sikati, dan masyarakat Desa Padang Kalua.

Husmaruddin dalam sambutannya menjelaskan tentang tugas dan wewenang DPRD Provinsi. Dimana tugas dari DPRD itu adalah untuk mencerdaskan masyarakat dan menyerap aspirasi masyarakat untuk ditindakLanjuti.

Selain itu, dia juga menyampaikan kepada masyarakat Desa Padang Kalua dan para peserta yang hadir untuk selalu menjaga persatuan dengan tidak membedakan suku, ras dan agama. Dia juga menyebutkan bahwa kunjungan resesnya di desa padang kalua ini adalah titik kedua. Dimana nantinya dia juga melanjutkan kegiatan resesnya di bukit sutra Kecamatan Larompong dan selanjutnya akan melanjutkan kegiatan resesnya di Gunung Latimojong untuk mengunjungi tempat tambang Masmindo.

“Reses itu sama dengan temu konstituen atau silahtuhrahmi rakyat yang telah memilih kami dengan wakil rakyat yang telah dipilih rakyat. Melalui reses ini kami ingin mendekatkan diri dengan rakyat memahami dan mengetahui seperti apa pembangunan yang berjalan selama ini. Karena pembangunan tidak bisa hadir tanpa adanya rakyat,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Selain itu dia juga menjelaskan rakyat yang memilih kepala daerah, untuk itu setiap kepala daerah atau Bupati harus membuat rencana pembangunan daerah 5 tahun kedepan. Jadi kepala daerah harus memahami apa kebutuhan daerahnya baik perikanan, perkebunan dan pertanian.

“Dibutuhkan kepala dearah yang paham dengan daerahnya, seperti daerah Luwu ini supaya daerah kita bisa jadi sejahtera. Hal ini juga bisa terwujud jika masyarakatnya sudah benar caranya dalam beragama, gotong royong dan membantu pemerintah dalam pembangunan. Pemerintah juga harus koreksi diri sudahkah betul-betul mengapresiasi rakyat. Pemerintah juga harus melayani rakyatnya,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Padang Kalua, Umi dalam sambutannya menyebutkan bersyukur di masa jabatannya yang baru 1 bulan ini sudah mendapatkan kepercayaan dari Anggota DPRD Provinsi dalam kegiatan reses di desa yang dipimpinnya ini.

“Saya yang baru sebulan menjabat kepala desa sudah bisa mendapatkan kepercayaan kegiatan reses. Pak Husmaruddin adalah salah satu Penggagas asosiasai kepala desa. Semoga bapak bisa menjadi promotor pembangunan di Sulsel dan kabupaten Luwu. Semoga kehadiran bisa membawa hal-hal positif di desa Padang Kalua dan Kecamatan Bua,” ujar Umi. (faj)

ADVERTISEMENT