Serentak se-Indonesia, Vaksinasi Merdeka Digelar di Unanda dan UMP Palopo, 3.000 Dosis Vaksin Disiapkan

94
ADVERTISEMENT

PALOPO — Vaksinasi serentak yang melibatkan polri, mahasiswa, BEM dan OKP digelar di dua Perguruan Tinggi (PT) di Palopo, Rabu (22/9/2021). Kegiatan itu dilakukan serentak se-Indonesia.

Dua PT yang dijadikan tempat vaksinasi ialah Universitas Muhammadiyah Palopo (UMP) dan Universitas Andi Djemma (Unanda). Kasi Humas Polres Palopo, AKP Edy Sulistyono mengatakan dalam vaksinasi tersebut disiapkan 3.000 dosis vaksin.

ADVERTISEMENT

“Lokasi vaksinasi terbagi di dua PT. Unanda dan UMP. Itu dilakukan untuk menghindari kerumunan dan semua masyarakat dapat divaksin. Ada 3.000 dosis yang disiapkan untuk masyarakat,” kata AKP Edy Sulistyono.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Sulawesi, Rumah Milenial Indonesia (RM) , Sumartono mengatakan kolaborasi, Polri, Perguruan tinggi, OKP, BEM dan kaum milenial se-kota Palopo ini membuka ruang dalam melakukan akselerasi vaksinasi merdeka.

“Kami dari pihak RMI mengapresiasi keterbukaan kampus, BEM, OKP dan milenial yang terlibat aktif dalam proses percepatan vaksinasi merdeka,” kata Sumartono.

Rektor Unanda, Dr Marsus Suti mengapresiasi MRI yang melibatkan unsur organisasi ekstra dan intra kampus dalam pelaksanaan vaksinasi di area Unanda Palopo.

“Vaksinasi ini berjalan lancar berkat berkat kerja sama RMI dan unsur organisasi ekstra dan intra kami pihak civitas terbuka dalam mensupport pemerintah dalam melakukan akselerasi Vaksinasi,” katanya.

Marsus menjelaskan terdapat 96 Perguruan tinggal swasta dan negeri melakukan proses vaksinasi merdeka secara serentak yang dipandu langsung Presiden Joko Widodo.

“Unanda termasuk PT yang terlibat aktif melakukan vaksinasi Terima kasih keterlibatan polri dalam mengawal proses vaksinasi yang berjalan dengan baik,” tandasnya. (rls)

ADVERTISEMENT