Sering Buat Kontroversi, Komika Coki Pardede Ditangkap karena Narkoba

133
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Polisi menangkap komika Coki Pardede terkait kasus narkoba berjenis sabu. Sebelum diamankan polisi, Coki dikenal sebagai komika yang gemar menuai kontroversi. Sebagaimana diketahui, Coki ditangkap bersama seorang penyuplai. Kini, Coki telah diamankan.

“Betul lagi kita amankan. Iya, sama penyuplainya,” ujar Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo saat dihubungi, Kamis (2/9/2021) seperti dilansir dari Detikcom.

Pratomo mengatakan Coki Pardede ditangkap di rumahnya di kawasan Ciasauk, Tangerang, pada Rabu (1/9). Saat ini dia masih diperiksa polisi. Pratomo menyebut pihaknya menyita barang bukti berupa sabu dari Coki Pardede dan penyuplainya. “Sabu… sabu…,” ucapnya.

Untuk diketahui, Coki dikenal sebagai komika yang kerap menuai kontroversi. Bahkan, namanya melejit usai membuat konten video memasak babi dengan kurma. Video kontroversial yang dibuat bersama Tretan Muslim ini pun dinilai menistakan agama.

ADVERTISEMENT

1. Masak Babi Campur Kurma
Video Tretan Muslim dan Coki Pardede yang memasak babi dicampur kurma sedang menjadi sorotan pada 2018. Mereka dituding menistakan agama karena konten yang dibuat di channel YouTube Tretan. Di awal video, Tretan menjelaskan kontennya bertajuk ‘Last Hope Kitchen’. Isinya dia memasak suka-suka dengan campuran bahan apa pun tanpa dicicipi olehnya langsung. Nah kali ini, sang komika ingin memasak babi. Dalam video itu, Tretan Muslim tak sendirian. Dia mengajak Coki Pardede.

“Sebenarnya karena persiapannya kurang prepare ya, kalau bisa dapatin air zamzam kan menarik juga dong. Ada daging babi dicampur ini minumnya air zamzam,” tutur Coki dalam video.

2. Angpao Isi Corona
Coki Pardede juga pernah menulis cuitan ucapan selamat Imlek pada 2020 sembari menyinggung virus Corona yang tengah mewabah di Tiongkok dan beberapa negara Asia.

Rupanya tweet Coki Pardede itu dianggap terlalu berbahaya dan menyinggung banyak orang. Ditambah #VirusCorona sempat menjadi trending saat itu karena wabah yang menggila.

“Gong Xi Fa Cai !! Apakah di tiongkok pas angpao di buka isi nya virus Corona ?” kicau Coki saat itu.

3. Foto Minum Teh dengan Background Anak Afrika
Coki juga pernah mengunggah foto kontroversial pada Desember 2020 di akun Instagram-nya. Coki saat itu sedang memegang sebuah minum susu teh dari salah satu merek minuman terkenal dengan background foto anak-anak Afrika yang tampak kehausan dan kelaparan.

Tangan anak-anak itu seolah meminta ke arah Coki. Sedangkan Coki memegang minuman itu sembari tersenyum. “Mari kita berbagi,” tulis Coki.

Coki pun panen hujatan lagi karena dianggap tak memiliki perasaan dan merendahkan anak-anak Afrika.

4. Bela Predator Seks Hollywood
Coki Pardede juga sempat bersuara terkait tuduhan pelecehan seksual yang sempat menimpa Gofar Hilman. Dia membela seorang predator seks Hollywood.

Coki membuat sebuah thread yang mengomentari kasus pelecehan seksual yang menyeret beberapa nama selebriti. Di sana, ia juga menyebut sosok Harvey Weinstein, predator seks Holywood yang dinyatakan bersalah di pengadilan.

“Kok pada sebel gw suka dan kagum ama Harvey Weinstein? Dari awal gw menikmati org’ ini dari konteks Konten kreator dan karya. Gw TENTU ga setuju ama perbuatannya. gw gak bilang itu bener, TAPI mau sebejat bejat nya moral dia, FAKTA kalo karya nya bagus ya, bagus aj,” kicau Coki.

“Tapi suka apa enggak, Biasanya public figur yang kena kasus. Pelecehan Sexual atau skandal seks itu rata” bakat nya luar biasa lho atau pencapaian nya gokil. Harvey weinstein, Bill Cosby, Bill Clinton, Tiger wood, Arnold Schwarzenegger Dll Yg ga bisa di sebut satu satu.” Cuitan Coki pun kembali menuai hujatan. Coki dianggap tak memiliki empati terhadap korban pelecehan seksual. (*)

ADVERTISEMENT