Sering Buat Onar, Pemuda di Palopo Dibawa ke Kantor Kelurahan Lebang

692
Lurah Lebang, Darman melakukan mediasi antar warga yang sedang bermasalah. Dalam mediasi itu, hadir pula Bhabinkamtibmas Kelurahan Lebang, Aiptu Yudas, Sabtu (14/1/2023). (Foto : Dok. Kelurahan Lebang)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Lebang, Darman melakukan mediasi antar warga yang sedang bermasalah. Dalam mediasi itu, hadir pula Bhabinkamtibmas Kelurahan Lebang, Aiptu Yudas, Sabtu (14/1/2023).

Darman memediasi warga yang sering membuat onar di Kelurahan Lebang. Apalagi saat warga itu mabuk, dia kerap kali membuat resah warga dan masyarakat pun sudah tak tahan dengan tingkahnya lalu melapor ke Kelurahan.

ADVERTISEMENT

“Kami panggil orangtua yang bersangkutan bersama dengan saudara-saudaranya. Itu kami lakukan agar pemuda itu mau mengubah sikapnya yang suka membuat onar di Kelurahan Lebang,” kata Darman.

Dalam proses mediasi itu, pemuda tersebut berjanji akan mengubah sikapnya dan tidak lagi membuat onar yang dapat meresahkan masyarakat.

ADVERTISEMENT

“Jika yang bersangkutan mengulang lagi perbuatannya, maka akan kami bawa kasus ini ke ranah hukum untuk diproses di Polres Palopo,” tegas Aiptu Yudas. (hwn)

ADVERTISEMENT