Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Desa Buntu Kamiri Luwu Tanam Pohon Pisang di Jalan Berlubang

225
Warga Dusun Lura, Desa Buntu Kamiri, Kabupaten Luwu, menanam pohon pisang di tengah jalan trans Sulawesi, Minggu 27 Maret 2022. (Foto : Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

LUWU — Warga Dusun Lura, Desa Buntu Kamiri, Kabupaten Luwu, menanam pohon pisang di tengah jalan trans Sulawesi, Minggu 27 Maret 2022.

Pohon pisang itu mereka tanam di jalan bentuk protes warga kepada Pemerintah lantaran jalan berlubang. Jalan yang berlubang itu sering menimbulkan kecelakaan yang dialami pengendara yang melintas.

ADVERTISEMENT

Wandi, salah seorang warga Lura, mengatakan jalan rusak serta berlubang itu sudah memakan puluhan korban. Beberapa pengendara roda dua maupun empat yang melintas juga sering mengalami pecah Ban akibat lubang itu.

Untuk menghindari banyaknya korban yang berjatuhan Wandi, bersama warga lainnya berinisiatif untuk menanam pohon pisang agar masyarakat lebih berhati-hati saat melintas. Dengan begitu, warga tidak terjebak pada lubang yang dapat mencelakakan nyawa mereka.

“Kami menanam pohon pisang ini agar warga yang melintas dapat mengurangi laju kendaraannya saat melintas karena disini lubangnya sangat berbahaya,” kata Wandi.

“Selain itu dengan adanya pohon pisang ini Pemerintah bisa secepatnya mengambil langkah sebab sudah banyak korban luka akibat jatuh, ada sekitar 10 orang,” tambahnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT