Serius Entaskan Kemiskinan, Wakil Bupati Luwu Utara Pimpin Coaching Pengumpulan Data kemiskinan di Rampi

35
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur pimpin Coaching Pengumpulan data kemiskinan di kecamatan Rampi, Senin (05/09/2022). (Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Sebagai tindak lanjut dalam pengentasan kemiskinan di Luwu Utara, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur pimpin Coaching Pengumpulan data kemiskinan di kecamatan Rampi, Senin (05/09/2022).

Suaib Mansur menuturkan setiap program penanggulangan kemiskinan harus dilaksanakan secara tepat sasaran, dengan memperhatikan dan memperkuat data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang ada.

ADVERTISEMENT

“Untuk memperkuat data yang ada terlebih dahulu kita melalukan Coaching Pengumpulan data kemiskinan, sebab ini menjadi sangat penting sebagai langkah awal pengentasan kemiskinan yang ada di daerah kita,” ujar Wabup Suaib yang juga merupakan ketua tim penanggulangan kemiskinan daerah.

Suaib menegaskan agar pengumpulan data itu berbasis kelayakan calon penerima.

“Data yang kita input harus memang layak untuk masuk, jangan ada permainan dalam pendataan, sehingga kedepan tidak ada lagi data yang tidak layak mendapatkan namun masuk kedalam data,” tegasnya.

“Kita berharap peserta dapat memahami metodenya dengan baik, sehingga apa yang menjadi tujuan kita semua dapat tercapai,” tutupnya. (rls)

ADVERTISEMENT