Serius Kembangkan Ikan Sidat, Walikota Palopo ke Bogor

798
Walikota Palopo, HM Judas Amir saat berkunjung ke tempat budidaya ikan sidat.
ADVERTISEMENT

VIDEO WALIKOTA PALOPO BERKUNJUNG KE TEMPAT BUDIDAYA IKAN SIDAT

PALOPO — Salah satu program yang bakal ditawarkan walikota Palopo, HM Judas Amir kepada masyarakat adalah program seribu kolam. Program seribu kolam ini akan membudidayakan ikan sidat.

ADVERTISEMENT

Agar program itu nantinya bisa berjalan dengan baik, walikota dua periode itu didampingi Kadis Perikanan dan Kelautan, Ilham Hamid, Kadis Perindustrian, Akkaseng dan lainnya berkunjung ke tempat budi daya ikan Sidat yang ada di Bogor, Jawa Barat Kamis (7/3/2019).

Tempat yang dimaksud ialah milik PT Laju Banyu Semesta yang berada di Kampung Cipicung Desa Cibening Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor.

ADVERTISEMENT

BACA BERITA TERKAIT :Walikota Palopo Lirik Program Seribu Kolam untuk Budidaya Ikan Sidat

Rombongan pemkot yang tiba sekira pukul 11.00 WIB diterima oleh Komisaris PT Laju Banyu Semesta, Farid Wiardy yang merupakan seorang ahli perikanan.

ADVERTISEMENT

Usai diterima secara simbolis, mereka melakukan kunjungan lapangan ke tempat budidaya ikan sidat. Setelah itu walikota mengunjungi usaha Bale Budi Luhur Gunung Bunder yang juga masih di Bogor.

Ternyata, Walikota Palopo merupakan walikota kedua setelah walikota Jepang yang telah datang ke lokasi budidaya ikan sidat. Di budidaya ini, terdapat pembibitan sampai dengan proses pembesaran ikan sidat dan juga digunakan sebagai tempat pelatihan budidaya ikan sidat.

“Intinya kita mau melihat cara budidaya ikan sidat ini. Kita berencana mengembangkannya di Palopo,” kata HM Judas Amir. (asm)

ADVERTISEMENT