Serius Maju Pilkada 2020, Irman ‘None’ YL Pilih Mundur dari ASN

650
Irman Yasin Limpo

MAKASSAR–Mantan Plt Bupati Luwu Timur (Lutim) yang juga mantan Kadis Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo, memilih mengundurkan diri sebagai ASN. Alasan None, begitu adik Mentan Syahrul Yasin Limpo ini akrab disapa, akan maju mencalonkan diri pada Pilkada Makassar 2020.

None baru-baru ini dilantik sebagai Staf Ahli Gubernur Sulsel Bidang Perekonomian. Keputusan None mundur dari ASN sudah dipikir secara matang bersama keluarganya.

None sendiri mengaku keputusannya akan mundur dari ASN sudah final. “Ini konsekuensi untuk berubah dari pekerja menjadi pemimpin,” kata None, dilansir KORAN SERUYA dari Tribuntimur.com, Sabtu (11/1/2020).

None menegaskan, dirinya siap maju pada Pilkada Makassar 2020. “Saya mau sekarang gagasan saya dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat itu saya lakukan sendiri, saya mendriver sendiri, menjadi dirjen bersama ASN lainnya, bukan sebagai pekerja,” katanya.

Dia mengaku sudah mendaftar ke sejumlah partai politik. Dalam proses penjaringan, ia mengaku disodorkan beberapa nama kader untuk dijadikan bakal calon pendamping di pilwali nanti. “Ada satu, dua, tiga partailah yang menyodorkan kadernya,” kata None. (*/tari)