Sertijab 3 Lurah di Wara Barat Palopo, FKJ: PNS Harus Siap Ditempatkan Dimana Saja

244
Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas
ADVERTISEMENT

PALOPO–Prosesi serah terima jabatan (sertijab) lurah dari pejabat lama ke pejabat baru di Kota Palopo, kembali berlanjut. Jika sebelumnya lurah di Kecamatan Wara dan Wara Utara, kali ini berlanjut di Kecamatan Wara Barat, Kamis (18/6/2020).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Sertijab ini untuk tiga kelurahan. Masing-masing Lurah Tomarundung, Lurah Battang, dan Lurah Padang Lambe. Andi Sumriani Syahrir menggantikan Muh Farid Kasim sebagai Lurah Tomarundung, Amriadi Abd Malik menggantikan Andi Rommy sebagai Lurah Battang, dan Awaluddin menggantikan Sultan Zakir sebagai
Lurah Padang Lambe.

Prosesi sertijab ini disaksikan langsung Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas. Pria yang akrab disapa FKJ ini menyampaikan, ASN sebagai pelayan masyarakat harus siap ditempatkan di mana saja.

“Proses dari adanya sebuah rotasi PNS, esensinya adalah bagaimana melakukan pembinaan dan peningkatan kapasitas bagi seluruh PNS,” kata FKJ.

ADVERTISEMENT

Ditegaskan, hal terpenting menjalankan tugas bukanlah soal intelektual. Tapi, bisa membangun solidaritas dan kolaborasi.

“Sebagai Lurah, kita harus membangun sebuah tim kerja dengan staf kelurahan, RT/RW, babinsa dan kamtibmas, RT/RW. Jangan dijadikan bawahan. Tapi jadikan mereka sebagai partner kerja. Lurah harus menjadikan dirinya sebagai mentor untuk RT/RW dengan memberikan edukasi untuk dijalankan dan disampaikan kepada masyarakat,” paparnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Membangun kebersamaan, kata dia, merupakan salah satu faktor penting tanpa melihat struktural pemerintahan.

“Jangan ada perpecahan dalam sebuah organisasi. Sebagai Lurah, kita harus pikirkan permasalahan yang ada di setiap RT/RW, jangan mencari siapa yang bersalah tapi mencari solusi bagaimana menyelesaikannya,” demikian pesan FKJ. (*/tari)

ADVERTISEMENT