Seru! SDR Lutra Akhiri Perlawanan Bhayangkara 5-1 dan Boyong Tropi Palopo Futsal Cup 2020

157
ADVERTISEMENT

PALOPO–Turnamen bergengsi, Palopo Futsal Cup 2020 yang dihelat sejak Sabtu (14/11) resmi berakhir pada Minggu malam (15/11) kemarin di Sinar Setuju Motel and Futsal Stadium, Wara Selatan, Palopo.

Turnamen terbesar yang diikuti 32 Tim papan atas di Sulawesi Selatan itu resmi menobatkan klub SDR Luwu Utara sebagai jawara, usai menundukkan tim Bhayangkara Palopo dengan skor telak 5-1.

Kepiawaian Andi Anugrah (Uga), Renaldi Asep dkk di babak Final atas anak-anak Bhayangkara Palopo membuat tim asal Bumi Lamaranginang itu berhak atas medali, tropi “si telinga lebar” dan uang pembinaan Rp10 Juta dari total Rp22 juta hadiah yang diperebutkan.

Ketua Panpel event PFC 2020, Anjas Chambank, saat penutupan kegiatan berterimakasih atas dukungan semua pihak terutama pihak sponsor atas suksesnya kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 itu dan membatasi jumlah penontonnya hanya 100 orang per hari.

ADVERTISEMENT

“Anak-anak Palopo bisa tonji bikin kegiatan olahraga seperti turnamen futsal yang profesional, terima kasih untuk semua pihak terutama sponsor dan tim yang sudah ikut berkontribusi menyukseskan Palopo Futcal Cup ini,” ucap Anjas.

Sedangkan ketua KONI Palopo, Hairul Salim yang ikut hadir menutup event ini, didampingi ketua Askot PSSI Palopo dr Abdul Syukur Kuddus dan Sekretaris Exco PSSI Cendrana Saputra Martani (CSM), serta Haidir Basir ketua PMI Palopo, mengatakan bangga dan salut atas terselenggaranya event ini yang sudah mengangkat kembali pamor olahraga usai redup akibat Pandemi Covid-19.

“Kita support terus Palopo Futsal Cup karena ajang ini adalah pemanasan, kita tahun depan, di 2021 akan ikut Pra Porprov, sudah ada surat, kita minta Palopo yang tuan rumah Pra Porprov (dulu Porda, red) untuk Cabor Futsal, saya salut dan bangga, apalagi kalo di ajang Porprov kita bisa juara, maka persiapan harus mulai dari sekarang,” ucap Ellunk, sapaan akrab ketua KONI Palopo yang juga penggemar sepakbola itu.

Senada, dr Syukur juga memberi apresiasi, dan bahkan mendorong event ini rutin setiap tahun digelar.

“Kita dukung terus, tahun depan harus ada lagi turnamen Palopo Futsal Cup II dengan hadiah yang lebih besar, ini kebanggaan kita apalagi kegiatannya sukses, jangan berhenti, lanjutkan!,” ujar ketua Askot PSSI Palopo itu. (iys)

ADVERTISEMENT