Seruya Sports: Chelsea Menang 3-1, Arsenal Resmi Lepas Mesut Ozil ke Fenerbahce, Pinjam Martin Odegaard dari Real Madrid Apakah Sebuah Kesalahan Bagi Arsenal?

38
ADVERTISEMENT

TIGA berita dari olahraga sepakbola dunia menjadi topik menarik malam ini, mengisi sajian Seruya Sports edisi Minggu, 24 Januari 2021.

Diantaranya: Kiper Termahal di Dunia Blunder, Chelsea Tundukkan Klub Divisi Dua Liga Inggris di Ajang Piala FA.

ADVERTISEMENT

Inilah berita selengkapnya: 

Chelsea melaju ke ronde kelima atau babak 16 besar Piala FA 2020-2021 setelah menyingkirkan klub divisi dua Liga Inggris, Luton Town.

ADVERTISEMENT

Chelsea menjamu Luton Town di Stamford Bridge dalam lanjutan ronde keempat Piala FA, Minggu (24/1/2021), melansir Tribun News.

The Blues menghajar sang wakil kasta kedua Liga Inggris dengan kemenangan 3-1.

Duel ini diwarnai hattrick Tammy Abraham (11′, 17′, 74′), sedangkan gol tunggal Luton dibikin Jordan Clark (30′).

Hal penting lain dari laga ini ialah blunder kiper Kepa Arrizabalaga dan kegagalan Timo Werner cetak gol dari tendangan penalti.

Chelsea bermain dominan sesuai perkiraan dengan gencar melakukan tekanan ke pertahanan Luton.

Gawang tim kurcaci tersebut bobol pertama kali oleh Tammy Abraham melalui lesakan kaki kanan.

Penyerang timnas Inggris itu meneruskan bola hasil benturan duel Timo Werner dengan bek lawan di dalam kotak penalti.

Hanya enam menit berselang, Abraham menjebol gawang untuk kali kedua.

Ia sukses menanduk masuk umpan keren dari Reece James dengan sundulan lob di muka gawang.

Bola tandukannya melesat di atas kepala kiper musuh.

Saat setengah jam laga berjalan, Chelsea kebobolan akibat blunder Kepa Arrizabalaga.

Sang kiper termahal dunia gagal menangkap bola setengah voli dari Jordan Clark hingga melesat di antara tangan dan kakinya.

Kepa tak kuasa mencegahnya menyelonong masuk dan seperti menangkap angin.

Memasuki babak kedua, Chelsea semakin gencar melakukan tekanan, tapi Luton menaruh 9-10 pemain di kotak penalti.

Luton justru punya kans brilian lewat serangan kilat yang kali ini digagalkan Kepa.

Eks penjaga gawang Athletic Bilbao itu menangkis bola tembakan keras Harry Cornick dengan tangan kiri.

Sederet peluang tambahan The Blues baru memperlihatkan titik terang sebelum masuk seperempat jam terakhir.

Abraham melengkapi hattrick dengan mendorong bola masuk ke gawang selepas menerima umpan Callum Hudson-Odoi dari sisi kiri.

Kemudian Chelsea memiliki peluang ekstra untuk mencetak gol keempat mendekati bubaran.

Timo Werner dijatuhkan paksa oleh Clark saat memasuki kotak penalti Luton.

Hanya, bomber Jerman itu gagal memanfaatkan kans emas untuk mencetak gol sekaligus menjawab kritik atas kemandulannya.

Bola tembakan Werner sukses diblok kiper lawan, Simon Sluga.

Skor tetap 3-1 buat Chelsea dan anak asuh Frank Lampard maju ke babak kelima atau fase 16 besar.

Mereka akan menghadapi klub lain dari divisi dua, Barnsley.

Hasil Pertandingan

Chelsea 3-1 Luton Town (Tammy Abraham 11′, 17′, 74′; Jordan Clark 30′)

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): 1-Kepa Arrizabalaga; 24-Reece James, 15-Kurt Zouma, 4-Andreas Christensen, 33-Emerson; 19-Mason Mount (Mateo Kovacic 84′), 23-Billy Gilmour; 22-Hakim Ziyech (Kai Havertz 77′), 11-Timo Werner, 10-Christian Pulisic (Callum Hudson-Odoi 70′); 9-Tammy Abraham (Olivier Giroud 77′).

Pelatih: Frank Lampard

Luton (5-3-2): 12-Simon Sluga; 26-James Bree (Kazenga LuaLua 61′), 15-Tom Lockyer, 16-Glen Rea (Dan Potts 46′), 5-Sonny Bradley, 24-Kal Naismith (George Moncur 75′); 4-Ryan Tunnicliffe (Luke Berry 61′), 22-Kiernan Dewsbury-Hall, 18-Jordan Clark; 7-Harry Cornick (James Collins 60′), 17-Pelly Ruddock.

Pelatih: Nathan Jones

Akhirnya! Arsenal Konfirmasi Lepas Mesut Ozil ke Fenerbahce - Bolalob.com

Arsenal Resmi Lepas Mesut Ozil ke Fenerbahce

Arsenal akhirnya resmi mengumumkan kepindahan Mesut Ozil ke Fenerbahce. Pengumuman singkat itu disampaikan lewat akun instagram resmi klub.

Dalam unggahan terbarunya, Arsenal menaruh foto Mesut Ozil mengenakan seragam Arsenal. Selain foto tersebut, ada juga foto saat Ozil mengangkat trofi yang dia raih saat berada di klub.

“Terima kasih, Mesut,” tulis Arsenal dalam keterangannya, melansir Bola.net.

Seperti diketahui, Ozil sudah absen bermain bagi Arsenal sejak pertengahan tahun lalu. Berbagai spekulasi beredar terkait pengasingannya di klub.

Tak sedikit publik yang menduga, Ozil diasingkan karena komentarnya soal isu Uighur di Tiongkok. Namun ada juga yang menganggap hal itu semata masalah sepak bola.

Ozil dianggap sudah tak cocok dengan skema Manajer, Mikel Arteta. Lagipula, kontrak Ozil juga akan habis di akhir musim ini.

Sebelum resmi diumumkan Arsenal, Ozil sudah terbang lebih dahulu ke Turki. Ia memang sudah terlihat mengunggah beberapa foto soal kepindahannya ke Fenerbahce.

Terkini, Ozil telah menulis surat perpisahan untuk Arsenal. Meski kontraknya berakhir, Ozil mengaku akan tetap menjadi pendukung setia.

“Saya memang tidak lagi bermain bagi klub, saya akan terus mendukung mereka di setiap pertandingannya. Saya akan terus menjadi pendukung Arsenal,” tulis Ozil.

Modric tantang Martin buktikan kemampuannya di Real Madrid - ANTARA News Sumatera Selatan

Pinjam Martin Odegaard dari Real Madrid Apakah Sebuah Kesalahan Bagi Arsenal?

Mantan striker Arsenal, Alan Smith mewanti-wanti eks klubnya untuk mempertimbangkan dengan matang rencana mereka meminjam Martin Odegaard dari Real Madrid.

Seperti diketahui sebelumnya, Odegaard meminta kepada Real Madrid untuk kembali meminjamkannya ke klub lain pada jendela transfer Januari ini.

Keinginan Odegaard ini didasari karena gelandang asal Norwegia itu tak puas dengan jatah bermain yang ia dapat di tim asuhan Zinedine Zidane.

Arsenal pun kabarnya siap menampung Odegaard. Arsenal sudah lebih dulu meminjam gelandang lain dari Real Madrid, yakni Dani Ceballos yang sudah menghuni skuad The Gunners sejak musim lalu.

Namun, rencana Arsenal disikapi dengan skeptis oleh Smith. Menurutnya, Odegaard punya kecenderungan akan menjadi perekrutan yang gagal seperti Denis Suarez yang pernah dipinjam dari Barcelona.

“Saya tidak berpikir dia akan masuk ke tim dengan cara apa pun. Dia mengalami masalah perkembangan di Real Madrid dan hal terakhir yang diinginkan Arsenal adalah merekrut seseorang yang tidak dapat menawarkan apa pun,” ujar Smith kepada Stadium Astro.

“Anda ingat Denis Suarez yang datang ke klub dan secara fisik dia belum siap dan kemudian dia mengalami cedera. Agak memalukan pada akhirnya, jadi semoga mereka akan mengerjakan pekerjaan rumah mereka untuk Odegaard,” tambahnya.

“Dia adalah pemain muda yang pergi ke Real Madrid, dan banyak yang diharapkan darinya, dan seperti yang sering terjadi, hal itu tidak terjadi,” tukasnya, dikutip Seruya Sports dari Bola.net.

Smith pun pesimis Odegaard akan banyak bermain jika jadi dipinjam Arsenal. Apalagi sudah ada Emile Smith Rowe yang belakangan ini tampil impresif.

“Mereka mencari lebih banyak kreativitas. [Emile] Smith Rowe menyediakan itu. Mereka juga dihubungkan dengan Christian Eriksen tempo hari. Jadi, jenis pemain seperti itulah yang dapat membuat perbedaan melawan pertahanan berlapis,” tutur Smith.

“Saya tak akan berekspetkasi dia bakal menjadi starter di banyak pertandingan, seseorang yang mungkin hanya akan masuk dan keluar,” tandasnya.

“Ceballos telah melakukannya dengan baik selama waktunya di Emirates, saya pikir semoga Odegaard bisa datang dan dia punya poin untuk dibuktikan dan dia bisa menambahkan sesuatu pada apa yang mereka dapatkan.” harapnya.

(iys)

ADVERTISEMENT