Inter Milan Melaju ke Semifinal Piala Italia, Usai Lumat AC Milan 2-1, Adu Jotos Lukaku vs Ibrahimovic

33
ADVERTISEMENT

PIALA ITALIA diwarnai perkelahian antara Romelu Lukaku (Inter Milan) dan Zlatan Ibrahimovic (AC Milan), meski Nerazurri akhirnya lolos ke babak semifinal Coppa Italia.

Inter selanjutnya akan menghadapi pemenang antara Juventus dan SPAL yang akan berlangsung Kamis (27/1/2021) dini hari.

ADVERTISEMENT

Inter Milan lolos ke babak 4 besar dengan kemenangan 2-1 atas AC Milan.

Kekalahan AC Milan diduga karena tampil 10 pemain setelah Zlatan Ibrahimovic harus menerima kartu merah.

ADVERTISEMENT

Saat itu AC Milan masih unggul 1-0 berkat gol Ibrahimovic.

Inter Milan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Melansir BolaSport.com dari Lega Serie A, Inter Milan menguasai jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 68 persen.

Inter Milan juga melepaskan 28 tembakan dengan 14 di antaranya mengarah tepat ke gawang AC Milan.

Inter Milan akhirnya berhasil menang dengan skor 2-1 atas AC Milan setelah Zlatan Ibrahimovic diusir karena menerima kartu kuning kedua.

FT: Inter Milan 2-1 AC Milan (71′ Lukaku, 90+7′ Eriksen ; 31′ Ibrahimovic) | Possessions: 56%-44% | Shots: 28-5 | Tackles: 10-12 Bekuk AC Milan, Eriksen Antar La Beneamata Melaju Ke Semifinal Piala Italia (Foto: Bolanet)

Jalannya Pertandingan 

Melansir Wartakotalive.com, jual beli serangan antara Inter Milan dan AC Milan sudah terjadi sejak sempritan wasit di babak pertama berbunyi.

AC Milan mendapatkan peluang emas pada menit ke-14 saat Brahimi Diaz berusaha menanduk bola sundulan Zlatan Ibrahimovic yang tidak mengarah ke gawang dengan sempurna.

Menerima umpan dari Rafael Leao, Ibrahimovic melepaskan sundulan ke arah gawang Samir Handanovic.

Bola yang tidak mengarah sempurna ke arah gawang berusaha disambut dengan sundulan oleh Diaz, tetapi bola terlalu cepat dan tak mampu terjangkau. AC Milan gagal mencetak gol.

Stefano Pioli menurunkan rekrutan anyarnya dari Chelsea, Fikayo Tomori, pada menit ke-20 menggantikan Simon Kjaer yang mengalami cedera.

Inter Milan akhirnya membuat peluang emas pertama mereka pada menit ke-24 melalui penyerang andalan mereka, Romelu Lukaku.

Menerima umpan silang dari Matteo Darmian, Lukaku mencoba lepas dari penjagaan Alessio Romagnoli dan melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Beruntung bagi AC Milan, refleks Ciprian Tatarusanu masih bagus dan mampu menepis bola sepekan Lukaku dengan kaki kirinya.

Ivan Perisic ikut membahayakan gawang AC Milan pada menit ke-27, tetapi lagi-lagi peluang tersebut berhasil digagalkan oleh Tatarusanu.

AC Milan malah berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-31, meskipun sering mendapat serangan Inter Milan.

Menerima umpan sundulan dari Soualiho Meite, Ibrahimovic melepaskan sepakan yang mampu mengolongi Aleksander Kolarov dan membuat Samir Handanovic mati langkah.

Skor sementara berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan AC Milan di babak pertama.

Alexis Sanchez bisa saja membuat Inter Milan seimbang dengan AC Milan andai sundulannya ke gawang Tatarusanu pada menit ke-38 tidak diblok oleh Theo Hernandez.

Pertandingan sempat memanas pada menit ke-45 saat Lukaku dan Ibrahimovic terlibat adu mulut dan kepala.

Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Romagnoli, Lukaku sempat terpancing emosi dan menghampiri kapten AC Milan tersebut.

Ibrahimovic yang tidak terima Romagnoli diperlakukan demikian pun memancing amarah Lukaku dan keduanya terlibat cekcok.

Paolo Valeri pun terpaksa mengeluarkan kartu kuning untuk Lukaku dan Ibrahimovic.

Ketegangan antara Lukaku dan Ibrahimovic sempat berlanjut saat peluit akhir babak pertama berbunyi.

Perkelahian Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic mewarnai perempatfinal Coppa Italia. Lukaku tampak marah karena diduga diprovokasi oleh Ibra.

Beruntung ada staf Inter Milan yang berhasil menenangkan Lukaku agar tidak semakin terpancing emosinya.

Tatarusanu kembali tampil apik di babak kedua dengan menggagalkan sundulan Sanchez pada menit ke-50 usai menerima umpan dari Achraf Hakimi.

AC Milan harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-58 usai Ibrahimovic diusir oleh wasit Paolo Valeri. Ibrahimovic mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Aleksandor Kolarov di tengah lapangan.

Unggul jumlah pemain, Inter Milan terus menggempur pertahanan AC Milan yang dikomandoi oleh Romagnoli.

Inter Milan mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-70 usai Rafael Leao menjatuhkan Nicolo Barella di dalam kotak terlarang.

Lukaku yang ditunjuk menjadi algojo mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan mencetak gol ke gawang AC Milan. Skor berubah sama kuat 1-1.

Nerazzurri terus berupaya untuk membalikkan keadaan setelah Lukaku berhasil mencetak gol pada menit ke-71.

Namun, sampai laga tinggal tersisa lima menit, Inter Milan tak kunjung mampu mencetak gol lagi ke gawang AC Milan.

Tatarusanu lagi-lagi menjadi pahlawan AC Milan dengan menggagalkan peluang emas Inter Milan pada menit ke-89 dan menit ke-90.

Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Tatarusanu, Lautaro Martinez justru gagal mencetak gol.

Hanya selang semenit, Tatarusanu kembali menepis sepakan Lukaku yang memanfaatkan kerja sama dengan Lautaro.

Inter Milan akhirnya membalikkan kedudukan pada menit ke-90+7 melalui tendangan bebas Christian Eriksen.

Masuk pada menit ke-88 menggantikan Marcelo Brozovic, Eriksen langsung mendapatkan peluang pertamanya lewat tendangan bebas.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang ada, Eriksen melaksanakan tugasnya dengan baik dan mencetak gol ke gawang Tatarusanu.

Skor 2-1 untuk kemenangan Inter Milan bertahan hingga laga bubar sekaligus membuat AC Milan di babak perempat final Copa Italia 2020-2021.

Inter Milan 1-1 AC Milan (Romelu Lukaku 71′-pen, Christian Eriksen 90+7′; Zlatan Ibrahimovic 31′)

Susunan pemain Inter Milan vs AC Milan:

Inter Milan (3-5-2):

1-Samir Handanovic; 37-Milan Skriniar, 6-Stefan de Vrij, 11-Aleksander Kolarov (15-Ashley Young 90+2′); 36-Matteo Darmian (2-Achraf Hakimi 46′), 23-Nicolo Barella, 77-Marcelo Brozovic (24-Christian Eriksen 88′), 22-Arturo Vidal, 14-Ivan Perisic (10-Lautaro Martinez 67′); 9-Romelu Lukaku, 7-Alexis Sanchez

Pelatih: Antonio Conte

AC Milan (4-2-3-1):

1-Ciprian Tatarusanu; 5-Diogo Dalot, 24-Simon Kjaer (23-Fikayo Tomori 20′), 13-Alessio Romagnoli, 19-Theo Hernandez; 18-Soualiho Meite, 79-Frank Kessie; 56-Alexis Saelemaekers (7-Samu Castillejo 85′), 21-Brahim Diaz (12-Ante Rebic 60′), 17-Rafael Leao (33-Rade Krunic 85′); 11-Zlatan Ibrahimovic

Pelatih: Stefano Pioli

(*/iys)

ADVERTISEMENT