SERUYA TV: Oknum Pejabat Dinas Pemadam Kebakaran Palopo Catut Nama Kepala BKPSDM Palopo, Janjikan Korban Diangkat CPNS dan Langsung Ikut Latsar

3606
Kepala BKPSDM Kota Palopo, H. Farid Kasim Judas, SH, M.Si, MH, bersama Delfina
ADVERTISEMENT

 

 

PALOPO–Nama Kepala BKPSDM Kota Palopo, H. Farid Kasim Judas, SH, M.Si, MH, dicatut oknum pejabat di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo. Nama FKJ, begitu Farid Kasim Judas akrab disapa, diduga dicatut untuk menipu sejumlah staf yang dijanjikan akan diangkat menjadi CPNS tanpa seleksi, termasuk mengikuti Pelatihan Latsar setelah diterima jadi CPNS.

Kasus ini telah diadukan para korban ke Polres Palopo, Sabtu (30/7/2022). Salah satu korban bernama Delfina mendatangi kediaman FKJ untuk mengadukan kasus penipuan yang dialaminya.

ADVERTISEMENT

Sesuai pengakuan Delfina, staf Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo ini mengaku ditipu puluhan juta oleh salah satu oknum pejabat di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo. Dia mengaku dijanjikan akan diangkat menjadi CPNS dan mengikuti pelatihan Latsar.

FKJ dalam tayangan video yang diterima KORAN SERUYA, menyesalkan tindakan oknum pejabat di Dinas Pemadam Kebakaran berinisial BS, tersebut. Sebab, selain mencatut namanya, tindakannya juga merugikan banyak orang. “Saya merasa kecewa perbuatan BS, yang telah mencatut nama saya. Termasuk tindakannya merugikan orang lain. Saya minta dilaporkan secara hukum,” ujar FKJ.

ADVERTISEMENT

Informasi dihimpun KORAN SERUYA, Delfina dan sejumlah korban telah mengadukan BS ke Polres Palopo. Tak hanya itu, BS ternyata pejabat teras di Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo. (liq)

ADVERTISEMENT