SERUYA-TV: Pengamanan Pilkades Serentak di Luwu Timur Super Ketat, 300 Personel Gabungan Polri-TNI Disiagakan

110
Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM Simamora
ADVERTISEMENT

 

PENGAMANAN Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, dijaga ketat sekitar 300-an personel gabungan TNI/Polri.

Pasukan pengamanan mengamankan Pilkades mulai pendistribusian logistik ke wilayah desa yang akan melaksanakan Pilkades, pengamanan TPS, termasuk proses penghitungan suara hingga selesainya Pilkades tersebut. Damai Pilkades serentak di Luwu Timur, 2 November 2021

Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM Simamora, mengungkapkan, sekitar 250 sampai 300 personel gabungan diterjunkan mengamankan Pilkades serentak di Luwu Timur.

Dari 300-an personel pengamanan gabungan tersebut, sebanyak 184 personil dari Polres Luwu Timur, BKO personel Brimob sebanyak 2 SST atau Satuan Setingkat Peleton. Termasuk 100 personel TNI.

ADVERTISEMENT

Petugas pengamanan gabungan Polri dan TNI akan ditugaskan dan disiagakan di setiap TPS, agar pelaksanaan pemungutan suara hingga perhitungan suara selesai benar-benar aman dan kondusif.

AKBP Silvester mengimbau masyarakat yang akan menyalurkan hak suaranya pada Pilkades serentak agar ikut menjaga kemanan dan ketertiban. Termasuk masyarakat
diimbau agar ikut menyukseskan pilkades dengan cara menyalurkan hak pilihnya pada hari ‘H’ pencoblosan. (herianto)

ADVERTISEMENT