SERUYA-TV: Perkuat Basis, Partai Politik Mulai Persiapkan Diri Hadapi Pemilu 2024 di Palopo

58
ILUSTRASI
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sejumlah partai politik mulai mengatur strategi untuk menarik simpatik publik guna mendulang suara pemilih. Partai politik juga mulai giat mengadakan konsolidasi, temu kader, pendidikan politik demi menghadapi pesta demokrasi lima tahunan yang akan memasuki masa tahapan pada Februari 2022.

Di Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, sejumlah partai politik juga mulai membangun kekuatan agar bisa meraih kursi pada Pemilu 2024. Dua partai besar di Kota Palopo, yakni Partai Nasdem dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP, termasuk dua partai yang paling intens mengadakan kegiatan politik.

Yang menarik, di hari yang sama, Minggu 24 Oktobner 2021, Partai Nasdem dan PDIP Kota Palopo mengadakan kegiatan politik, yakni temu kader dan pendidikan politik.

Partai Nasdem Kota Palopo, misalnya, mengadakan temu kader dihadiri Anggota Majelis Tinggi DPP Partai NasDem, yang juga wakil ketua MPR RI, Lestari Moerdijat. Hadir juga Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, termasuk Ketua Nasdem Luwu yang juga Walikota Palopo, HM Judas Amir.

ADVERTISEMENT

Konsolidasi kader Nasdem Palopo ini, berlangsung di Auditorium SaokotaE, ikut dihadiri puluhan kader dan pengurus Partai Nasdem Palopo, termasuk pengurus Partai Nasdem Luwu. Di tengah temu kader Partai Nasdem tersebut, Rerie, sapaan akrab Lestari Moerdijat, memasangkan jaket kepada 20 kader yang resmi bergabung Partai NasDem Palopo.

NasDem Palopo gencar mengadakan konsolidasi dan temu kader, karena mengincar kursi pimpinan DPRD Palopo untuk Pemilu 2024 mendatang. Partai besutan Surya Palloh ini mulai merekrut tokoh berpengaruh untuk mendulang suara rakyat dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Lestari Moerdijat dalam sambutannya, mengaku bangga bisa hadir di tengah kader NasDem Kota Palopo. Dia menegaskan, pada Pemilu 2024 mendatang, Partai Nasdem Palopo harus merebut pimpinan dewan di daerah ini.

Sementara itu, DPC PDIP Kota Palopo menggelar temu kader dan pendidikan politik, di Sekretariat DPC PDIP Palopo, Jalan Nanakan, Kota Palopo. Hadir Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel, Iqbal Arifin, memberikan materi terkait kesaktian pancasila kepada pengurus dan kader PDIP Palopo.

Pendidikan politik bagi kader PDIP ini, berlangsung selama tiga hari mulai 24 Oktober hingga 26 Oktober 2021. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan tersebut, kader PDIP memiliki pengetahuan politik agar bisa ikut serta mengawal pembangunan di daerah. Tak hanya itu, kegiatan yang diadakan partai bersimbol banteng moncong putih ini, sebagai wadah silaturahmi kader dan pengurus partai se Kota Palopo.

Alfri Jamil, Ketua DPC PDIP Kota Palopo, mengatakan, kegiatan pendidikan politik bertujuan memberikan bimbingan kepada kader PDIP di Palopo.

ADVERTISEMENT