SERUYA-TV: Safari Dakwah Syekh Muhammad Jaber Lima Hari di Palopo, Ceramah dari Masjid ke Masjid Hingga Daerah Pelosok

211
Syekh Muhammad Jaber
ADVERTISEMENT

ADIK  kandung mendiang Syekh Ali Jaber, Syekh Muhammad Jaber mengadakan Safari Dakwah bertajuk “Satu Juta Wakaf Al-Qur’an’ selama 5 hari di Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan. Antusiasme umat muslim begitu besar mengikuti ceramah agama yang disampaikan Syekh Muhammad Jaber di setiap masjid yang dikunjunginya, dalam rangkaian kegiatan Safari Dakwah di kota bermotto ‘Idaman’ ini.

Selama lima hari, Syekh Muhammad Jaber berada di Kota Palopo. Dia mengunjungi 13 masjid dan 1 pesantren, mulai hari Senin 11 Oktober hingga Jumat 15 Oktober.

Yang menarik dalam Safari Dakwahnya, Syekh Muhammad Jaber menyampaikan ceramah agama di setiap masjid yang dikunjunginya. Termasuk menjadi khatib salat jumat di Masjid Agung Palopo, pada hari jumat, 15 Oktober 2021. Dia juga menyampaikan tauziah subuh di Masjid Djami Palopo.

Masjid lain yang dikunjungi Syekh Muhammad Jaber di Palopo, diantaranya Masjid Islamic Centre, Mesjid Babul Khair Kelurahan Battang, Mesjid Al-Furqon, Mesjid Al-Jihad, Mesjid Jabal Nur, termasuk Masjid Jabal Nur Rampoang.

ADVERTISEMENT

Tak hanya berdakwah, Syekh Muhammad Jaber juga menyempatkan waktunya bersilaturahmi dengan pemuka agama di kota bermotto ‘Idaman’ ini.

Sementara itu, disela kunjungannya di Palopo, Syekh Muhammad Jaber mengunjungi Rumah Makan Rakyat Kota Palopo atau (RMR) di Jalan Anggrek, Kota Palopo. Dia sangat mengapreasi hadirnya rumah makan rakyat Palopo ini, yang dinilai sangat membantu bagi kaum duafa.

Dalam kesempatan itu, Syekh Muhammad Jaber mendoakan para para donatur dan masyarakat yang mendukung RMR Palopo agar mendapatkan ridho dari Allah SWT, selalu sehat, dan senantiasa Istiqomah dalam mencari ridho Allah SWT.

Diketahui, setelah kakaknya meninggal dunia, Syekh Muhammad Jaber melanjutkan dakwah kakaknya. Dia semakin dikenal luas masyarakat, dan sudah sering tampil membawakan ceramah agama di berbagai TV nasional.

Selama ini, Syekh Muhammad Jaber sudah dikenal sebagai pendakwah. Bersama sang kakak, dia memutuskan pergi dari Madinah ke Indonesia untuk berdakwah dan mengajarkan kebaikan Islam kepada semua orang.

Meski sama-sama berdakwah dengan mendiang kakaknya, Syekh Muhammad Jaber justru berdakwah di pulau-pulau dan kampung-kampung, terkadang juga di daerah pelosok. Sehingga, saat mengadakan safari dakwah di Kota Palopo, Syekh Muhammad Jaber meminta agar ada masjid di daerah pelosok di Kota Palopo yang dikunjunginya. Salah satunya, dia mengunjungi masjid Mesjid Babul Khair Kelurahan Battang, di Km 12 Kota Palopo.

Demikian liputan tim KORAN SERUYA mengenai kegiatan safari dakwah Syekh Muhammad Jabber di Kota Palopo, dirangkum dari berbagai sumber. (*)

ADVERTISEMENT