SERUYA-TV: Sarce Bandaso Tandiasik Bawa 17 Ribu Vaksin, untuk Vaksinasi Massal di Luwu Raya dan Toraja

120
Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Sarce Bandaso Tandiasik
ADVERTISEMENT

PDIP Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, bekerjasama dengan Anggota DPR RI Dapil 3 Sulsel, Sarce Bandaso Tandiasik, ikut mendukung percepatan target kekebalan komunal atau Herd Immunity masyarakat dengan menggelar vaksinasi massal.

Vaksinasi Covid-19 ini digelar di dua lokasi, yakni di Sekretariat DPC PDIP Kota Palopo, di Jalan Nanakan, Kelurahan Amasangan, dan di Lappo, wilayah Lebang. Sebanyak 2.000 warga Kota Palopo ditarget mengikuti vaksinasi yang diadakan pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Anggota DPR RI asal Fraksi PDIP, Sarce Bandaso Tandiasik, bersama Ketua DPC PDIP Palopo, Alfri Jamil, memantau langsung jalannya vaksinasi tersebut. Menurut Sarce Bandaso, vaksinasi yang diadakan tersebut kerjasama Partai PDIP dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Khusus Kota Palopo, Sarce Bandaso menyebut sebanyak 2.000 kuota.

Sebagai anggota DPR RI yang mewakili Dapil 3 Sulsel, Sarce Bandaso meminta sekitar 17 ribu kuota vaksin covid-19 di Kementerian Kesehatan, untuk masyarakat yang berada di berbagai daerah di wilayah Dapil 3 Sulsel, seperti empat wilayah di Luwu Raya mulai Kota Palopo, Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur. Termasuk Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara. Ribuan vaksin tersebut diserahkan ke pengurus DPC PDIP di wilayah Dapil 3 Sulsel.

ADVERTISEMENT

Mantan Anggota DPRD Sulsel ini mengatakan, di masa sulit seperti saat ini karena pandemi covid-19, hampir dirasakan oleh seluruh dunia. Karena itu, melalui vaksinasi massal yang diadakan pihaknya, Sarce Bandaso menyebut sebagai upaya bergotong royong untuk percepatan dan penuntasan vaksinasi di Tanah Air, terkhusus di wilayah Dapil 3 Sulsel yang diwakilinya di Senayan.

Sarce Bandaso berharap, melalui kegiatan vaksinasi massal tersebut, masyarakat yang belum divaksin bisa mendapatkan vaksin covid-19. Masyarakat juga diharap memahami arti penting vaksinasi untuk kesehatannya, dan tidak takut untuk mengikuti vaksinasi. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih meperhatikan kesehatannya di masa pandemi covid-19, dan selalu sehat.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Palopo, Alfri Djamil, mengungkapkan, dari 2.000 kuota vaksin yang diterima pihaknya dari Sarce Bandaso, akan diadakan dua tahap vaksinasi. Yakni 1.000 kuota untuk vaksin tahap pertama, disusul 1.000 vaksin lagi tahap kedua.

Alfri Djamil mengakui, vaksinasi tahap pertama yang diadakan pihaknya mendapat sambutan luar biasa dari warga Kota Palopo. Sejak pagi, masyarakat sudah mendatangi Sekretariat DPC PDIP Palopo, dan lokasi vaksinasi di Lappo, wilayah Lebang.

Salah seorang warga, Andi Taufiq Pratama, ikut vaksinasi. Pemuda berusia 18 tahun ini mengaku biasa-biasa saja usai divaksin dan tidak takut mengikuti vaksinasi covid-19. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPC PDIP Kota Palopo, terkhusus Anggota DPR RI Sarce Bandaso yang telah memperjuangkan ribuan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat. (hwn)

ADVERTISEMENT