Seruya Weekend: Melongok Pesona Buntu Matabing di Larompong Kabupaten Luwu

279
ADVERTISEMENT

LUWU–Masih dalam nuansa Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke 75 dan Hari Jadi Tana Luwu ke 753, kali ini Seruya Weekend mengajak anda jalan-jalan menelusuri kecamatan Larompong di kabupaten induk Tana Luwu, sebelum pemekaran wilayah tahun 1999 silam.

Kecamatan kecil di sebelah selatan Tana Luwu itu luasnya 225,15 kilometer persegi berpenduduk 20.388 jiwa, memiliki 12 desa dan 1 kelurahan melansir data BPS tahun 2015.

ADVERTISEMENT

Nah, di hari libur ini, salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi warganya, selain nuansa pegunungan atau air terjun yang banyak terdapat di Tana Luwu, aroma angin laut, pasir dan keindahan pantai di desa Buntu Matabing Larompong, kabupaten Luwu ini patut anda jajal.

Tempatnya keren, banyak spot foto yang instagramble deh pokoknya.

ADVERTISEMENT

Objek Wisata Buntu Matabing, adalah sebuah objek wisata yang secara geografis terletak di Kecamatan Larompong sekitar 27 km arah selatan dari kota Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Buntu Matabing memiliki ciri khas perpaduan panorama alam, pegunungan dan pantai, dengan luas area kurang lebih dua hektar yang dilengkapi dengan sarana wisata berupa villa, cottage, gazebo (galampang), Balai Pertemuan (baruga), tempat bermain anak-anak, mushallah serta fasilitas olahraga air seperti jetski. Wih kerennya!

ADVERTISEMENT

Buat kalian yang belum pernah kesana, Seruya Weekend ngasih kamu peta lokasinya nih. Biar gampang dan enggak nyasar, kita share location, ala-ala WhatsApp nih, klik: Maps Buntu Matabing 

Meski letaknya berada di ujung pantai di Kecamatan Larompong, kendaraan roda dua maupun roda empat bisa anda gunakan hingga ke lokasi wisata tanpa hambatan dan disediakan tempar parkir yang luas dan aman.

Oh iya ada menara pandang juga loh untuk kalian yang ingin mengabadikan gambar dan melihat eksotiknya pemandangan pantai Buntu Matabing.

Selain itu, di kawasan ini ada banyak nelayan, jadi buat yang mau bakar-bakar ikan, pasti asyik sekali sambil berenang, atau membaca buku bahkan mungkin memancing.

Happy Weekend guys, jangan lupa kalo udah ke sana share fotomu di platform sosial media juga yah? Biar daerah kita semakin terkenal dengan wisatanya yang variatif, edukatif dan bikin happy. Selamat memperingati HPRL/HJTL, salamakki tapada salama.

Berikut foto-foto keindahan panorama Buntu Matabing yang sudah tidak asing lagi bagi warga Luwu dan tentunya Wija To Luwu.

(iys)

ADVERTISEMENT