Setara Dengan Harga Mobil, Sepeda Termahal di Luwu Raya Ada di Luwu Timur

3645
Sepeda seharga 130 Juta Rupiah/foto: heri-koranseruya.com
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM – Sepeda pada umumnya merupakan sarana transportasi yang terjangkau yang dapat dibeli oleh masyarakat secara keseluruhan dengan harga mulai Rp. 1 jutaan. Tapi di Luwu Raya sendiri ada sepeda setara dengan harga mobil.

Di Luwu Raya saat ini sepeda menjadi salah satu sarana olahraga yang sedang tren di kalangan masyarakat.

ADVERTISEMENT

Bahkan di Tana Luwu sendiri, ada satu unit sepeda yang diklaim menjadi sepeda termahal di Luwu Raya yakni seharga Rp. 130 juta. Dengan bajet sebanyak itu bisa membeli 1 unit mobil.

Sepeda seharga Rp. 130 juta itu dimiliki oleh Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Luwu Timur, Agus Melas.

ADVERTISEMENT

Menurut Agus Melas, bagian sepeda yang paling mahal dibelinya yakni bagian bodi seharga Rp.65 juta sebab menggunakan merek Yeti frame carbon. Sementara yang paling murah pada bagian sepeda ini yaitu stem dengan harga Rp. 2 juta.

“Ini kan sepeda rakitan, jadi peralatan dibeli 1 persatu dengan total harga 130 juta. Untuk frame carbon nya saya beli dengan harga 65 juta dengan merek Yeti itu yang paling mahal. Untuk harga paling murah ada di bagian stem dengan harga 2 juta rupiah,” Kata Agus Melas.

ADVERTISEMENT

Dengan harga Rp.130 juta itu dirinya mengklaim bahwa sepeda tersebut merupakan sepeda termahal di Luwu Raya saat ini.

Dirinya mengatakan jika sepeda tersebut memang dikhususkan medan berat. “Ini khusus sepeda gunung atau mountain bike (MTB),” Jelasnya. (Rah)

ADVERTISEMENT