Setelah di Jepang, Pembalap Luwu Utara Jawara di Sirkuit Sepang Malaysia

2224
ADVERTISEMENT

MALAYSIA — Pembalap Indonesia, Awhin Sanjata, asal Masamba, Kabupaten Luwu Utara, menjadi jawara dalam race kedua Asia Road Racing Championship (ARRC) seri keenam yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (22/09/2019) sore ini.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Awhin Sanjaya (Astra Honda Racing Team) keluar jadi juara setelah menang duel ketat hingga garis finis dari AM Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing Team) juga dari Indonesia.

ADVERTISEMENT

AM Fadly yang sempat pimpin balapan di tikungan terakhir kalah traksi dari Awhin Sanjaya saat digaris finis. Awhin Sanjaya menang tipis selisih 0,048 detik dari AM Fadly. Posisi ketiga masih dipegang pembalap Indonesia lainnya, Rey Ratukore (ONEXOX TKKR SAG Team).
Rey Ratukore menunjukkan penampilan apik di separuh balapan.

Bagi Awhin Sanjaya yang merupakan pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), kemenangan di Sirkuit Sepang ini adalah keberhasilannya yang kedua di ARRC AP250 musim ini.

ADVERTISEMENT

Sebelumnya Awhin Sanjaya juara di race 2 ARRC AP250 ronde 4 Jepang. Berkat Awhin Sanjaya Indonesia Raya kembali berkumandang setelah sebelumnya dikumandangkan di race 1 kemarin. (*/adn)

ADVERTISEMENT