Setelah Dua Tahun Dikurung Pandemi, Karnaval dan Lomba Sepeda Hias Meriahkan HUT RI di Palopo

178
Sekretaris Daerah, H Firmanza DP, memimpin rapat panitia persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Kota Palopo. (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekretaris Daerah, H Firmanza DP, memimpin rapat panitia persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Kota Palopo. Rapat itu dilaksanakan di Ruang Kerja Sekekretaris Daerah, Selasa, (9/8/2022).

Firmanza menyampaikan pihaknya fokus ke seksi acara dan seksi upacara. “Kami akan mengkonsep kegiatan apa saja yang dilaksanakan, karena dua tahun sebelumnya, kita masih dalam keadaan pandemi,” jelas Firmanza.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan ada yang pelaksanaannya terbatas. Seksi acara ini yang mesti memperhatikan runutan dan kesiapan dengan baik,” sambungnya.

Firmanza menjelaskan, saat ini dirinya sedang mematangkan rundown acaranya. Itu dilakukan, agar saat hari H semua sudah terkoordinir dengan baik.

“Kita mematangkan rundown beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan. Alhamdulillah Kota Palopo siap untuk memeriahkan HUT ke-77 RI,” Jelas Sekda.

Adapun sejumlah kegiatan untuk meriahkan HUT ke-77 RI, di Kota Palopo, diantaranya, pada tanggal 13 Agustus 2022, hari Sabtu, kegiatan Karnaval Merdeka, untuk TK dan SD sederajat.

Mereka start dan Finis, dari Lapangan Gaspa Palopo. Kegiatan ini dikoordinir Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan.

Ada pula pawai sepeda hias untuk SMP dan SMA sederajat. Pemkot Palopo juga menggelar Lomba Senam Tobelo tingkat kecamatan.

Lomba Kebersihan antar Perangkat Daerah dan Puskesmas se-Kota Palopo. AKRS, Pengukuhan Paskibraka, Pengibaran dan Penurunan bendera, dan beberapa kegiatan lainnya.

Kegiatan dimulai dari tanggal 13 Agustus hingga 17 Agustus 2022. Di tengah pelaksanaan rapat, ada beberapa usulan-usulan, yang perlu dikomunikasikan lagi kepada pimpinan.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, Muh Ihsan Asharuddin, dan institusi terkait lainnya. (kominfo)

ADVERTISEMENT