Setelah Nasdem, Taufan Pawe Ajak Cakka Nyaleg DPRI RI di Golkar

141
Mantan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar.
ADVERTISEMENT

BELOPA — Magnet mantan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar di dunia politik masih bersinar. Ia banyak ditawar partai politik untuk bergabung. Terbaru, Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe juga mengajak Andi Mudzakkar untuk nyaleg di partai berlambang pohon beringin itu.

“Kejayaan partai Golkar harus dikembalikan. Opu Cakka merupakan tokoh dan aset di Tana Luwu. Jangan sampai jalan politiknya berhenti disini. Mari gabung membangun, memikirkan kemaslahatan ummat di Luwu,” ajak Taufan Pawe kepada Cakka yang juga hadir pada pelantikan Ketua Golkar Luwu, Senin (03/10/2022).

ADVERTISEMENT

Saat masih menjabat Bupati, Cakka juga adalah Ketua Golkar Luwu. Ia memilih mundur dari Golkar karena maju di pilgub. Partai Golkar sendiri mengusung Nurdin Halid dan Aziz Kahar Mudzakkar.

Sebelumnya, Ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse juga mengajak Cakka bergabung dengan partainya. Ajakan tersebut disampaikan RMS saat melantik Ketua Nasdem Luwu beberapa waktu lalu.

Cakka yang juga mantan Calon Wakil Gubernur Sulsel pada pilkada 2018 lalu, membenarkan bahwa dirinya memang berniat untuk nyaleg DPR RI pada pileg mendatang. Hanya saja, ia masih belum mau membocorkan partai yang akan dikendarainya.

“Tunggu yaa tanggal satu Januari 2023, saya akan umumkan di partai mana saya akan berlabuh,” imbuhnya.

Menurutnya, sejumlah partai politik telah datang silih berganti menyapa dirinya. “Sudah ada beberapa partai datang untuk mengajak gabung,” pungkas Cakka. (mat)

ADVERTISEMENT