Setelah Tiga Hari Pencarian, Warga Desa Salutubu Luwu Ditemukan Meninggal

347
ADVERTISEMENT

WALMAS – Jasad pemuda asal Desa Salutubu, Romi yang tenggelam di Sungai Rongkong, akhirnya ditemukan setelah 3 hari pencarian.

Diketahui, dua orang hanyut di Sungai Salutubu, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu,Sulawesi Selatan pada Minggu (03/01/2021) sekitar pukul 14.50 WITA.

ADVERTISEMENT

Kedua korban, hanyut usai menenggak minuman keras di wilayah tersebut. Dari dua orang tersebut, satu diantaranya yakni Rahadi berhasil diselamatka.

Sekertaris BPBD Kabupaten Luwu, Aminuddin mengatakan bahwa Romi ditemukan di Sungai Rongkong, Desa Salujambu, sekitar pukul 14:39 siang tadi. “Romi telah ditemukan setelah beberapa hari pencarian dan mayatnya ditemukan di sungai rongkong” katanya.

ADVERTISEMENT

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika lokasi penemuan jasad korban berjarak sekitar 17 Kilometer dari lokasi awal kejadian.

“Saat ini jenazah korban telah dibawa ke kediamannya dengan bantuan warga,” ucap salah satu warga disana

ADVERTISEMENT

Sebelumnya diberitakan, Dua orang hanyut di Sungai Salutubu, Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu,Sulawesi Selatan pada Minggu (03/01/2021) sekitar pukul 14.50 WITA.

Komandan Pos Basarnas Palopo, Maickel FH mengatakan bahwa dari 2 korban, satu orang selamat yaitu Rahadi sementara rekannya, Romi masih dalam pencarian.

Kejadian ini terjadi pada pukul 14.50 WITA, dimana Rahadi berhasil diselamatkan oleh warga dan romi hanyut dan masih dalam pencarian,” kata Maickel, Senin (04/1/2021).

Menurut Maickel pencarian sudah dilakukan sejak Minggu (03/01/2021) malam tadi sekitar pukul 19.00 WITA dan dilanjutkan Senin (04/01/2021) pagi ini bersama BPBD Luwu dan warga. “Warga setempat sudah berusaha melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil,” ucap Maickel. (Mita)

ADVERTISEMENT