Shin Tae Yong Didapuk Sebagai Pelatih Timnas Indonesia, Bakal Diperkenalkan Saat Kongress PSSI Januari 2020?

194
ADVERTISEMENT

Jakarta — Shin Tae Yong sudah sangat dekat untuk menjadi pelatih timnas Indonesia. Pria asal Korea Selatan tersebut segera menggantikan peran Simon McMenemey yang dipecat Desember ini.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Demikian disampaikan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Ia sebut Shin Tae Yong sudah sepakat untuk melatih timnas Indonesia. Hanya saja, finalisasi terkait kontraknya masih akan segera dilakukan.

ADVERTISEMENT

Iwan Bule sapaan khas Ketum PSSI itu menambahkan finalisasi terkait kontraknya akan segera dilakukan dalam seminggu ke depan.

Nama Shin Tae Yong digadang-gadang oleh PSSI menjadi pelatih timnas Indonesia menggeser seorang kandidat lainnya, Luis Milla.  Milla sebelumnya juga sudah bertemu PSSI untuk menyampaikan visi dan misinya. Ditunjuknya Tae Yong, kata Iwan Bule, didasari karena kapasitas dan pengalaman yang dimiliki oleh pelatih 50 tahun ini. Pelatih kelahiran Yeongdeok, 11 Oktober 1970, ini pernah membesut timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

ADVERTISEMENT

“Yang bersangkutan (Tae Yong) sudah oke. Dalam seminggu ke depan kita selesaikan finalisasi soal kontraknya,” ujar Iwan dikutip DetikSport.

“Keputusan ini diambil setelah rapat dengan anggota PSSI, Exco dan kami juga sudah meminta pendapat dari beberapa pelatih. Dia dipilih karena sudah pernah memimpin tim di Piala Dunia dan secara culture juga lebih cocok,” ungkapnya.

“Setelah tanda tangan kontrak nanti, dia akan langsung memimpin Timnas. Masih ada pertandingan yang menanti kita Februari nanti,” ulasnya.

Penunjukkan Shin Tae-yon sebagai pelatih timnas Indonesia ini sekaligus mengakhiri rumor ketertarikan klub asal China, Shenzhen FC, terhadap pelatih 50 tahun tersebut. Sebelumnya, Shenzhen FC dikabarkan ingin merekrut Shin Tae-yong sebagai pelatih baru mereka.

Rumor yang beredar, kemungkinan besar Shin Tae-yong akan diperkenalkan setelah Kongres PSSI yang rencananya diselenggarakan pada 25 Januari 2020. (Iys)

ADVERTISEMENT