Siap Berlaga, Bupati Luwu Timur Lepas Atlet Dayung Dengan Pantun

53
Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parmudora), Andi Tabacina Akhmad, Ketua KONI, Muhammad Nur, Pengurus dan Pelatih Podsi serta para atlet berfoto bersama/foto-humas pemkab Luwu Timur
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman melepas atlet dayung Kabupaten Luwu Timur yang tergabung dalam Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) di Aula Rumah Jabatan Bupati, Selasa (04/01/2022). Dalam pelepasan itu Bupati Luwu Timur beri pantun kepada atlet dayung.

Para atlet dayung Podsi Kabupaten Luwu Timur rencananya pekan ini siap berlaga mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Praporprov) XVII yang akan berlangsung di Kota Makassar.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya mengatakan, tidak ada prestasi yang dicapai dengan cara yang instan, semua butuh proses, kerja keras, kekompakan, kebersamaan dan tekad yang kuat untuk meraih juara.

Menurut orang nomor 1 di Luwu Timur ini, dengan dukungan potensi perairan yang ada di Kabupaten Luwu Timur, olahraga Dayung sangat berpotensi menjadi cabang olahraga unggulan Kabupaten Luwu Timur.

Sehingga ia berharap kepada tim pelatih dan official, agar semua rombongan mampu membangun kekompakan, kebersamaan serta saling bekerjasama yang baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Ia juga mengapresiasi kehadiran tim dayung putri. Menurutnya, momen ini tentu akan dikenang, bahkan bisa menjadi cerita untuk generasi berikutnya. “Apalagi tidak semua orang bisa merasakan menjadi atlet,” Kata Budiman.

ADVERTISEMENT

Terakhir Orang nomor satu di Luwu Timur ini menutup sambutannya dengan sebuah pantun. “Putri di laut namanya putri duyung, semoga sukses altet dayung Luwu Timur,” katanya disambut tepuk tangan para atlet.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Luwu Timur, Muhammad Nur mengatakan, masih ada tiga cabang olahraga lagi yang akan melaksanakan Praporprov di tahun 2022 ini yakni Cabor Dayung, Takraw dan Balap Motor.

ADVERTISEMENT

Semestinya, kata Muhammad Nur yang akrab disapa kak Cicik, Praporprov Cabor Dayung dilaksanakan tahun 2021, namun karena ada kendala teknis sehingga pelaksanaannya baru bisa dilaksanakan pekan ini.

“Mohon doanya semoga atlet Luwu Timur dapat tiket lolos ke Porprov XVII Sulawesi Selatan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba,” tutupnya.

Hadir dalam pelepasan atlet dayung Podsi itu diantaranya, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parmudora), Andi Tabacina Akhmad, Ketua KONI, Muhammad Nur dan Pengurus dan Pelatih Podsi. (Rah)

ADVERTISEMENT