Siap Gelar Asesmen Nasional, SMPN 3 Palopo Bakal Lakukan Simulasi

74
Persiapan simulasi ANBK yang dipantau Kepala Sekolah SMPN 3 Palopo.
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Kota Palopo bakal melakukan simulasi  Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Kamis 24 Agustus 2021 mendatang. Hal itu dipantau Kepala Sekolah SMPN 3 Palopo H Basri M di ruangan lab komputer SMPN 3 Kota Palopo.

Dalam pantauan tersebut, ia mengatakan pihaknya siap dalam pelaksanaan asesmen nasional.

ADVERTISEMENT

“Untuk ikut Asesmen Nasional yang berbasis komputer. Alhamdulilah kami sudah lama kami siapkan baik itu mulai dari perlengkapan komputer, siswa-siswi kami yang mana ikut dan itu hanya 45 orang sedangkan 5 hanya cadangan,” katanya.

Menurutnya, untuk siswa yang ikut, itu sudah disosialisasikan kepada orang tua untuk memberikan pemahaman mengenai ANBK.

“Kami sudah bagikan buku-buku yang berkaitan dengan AN itu, seperti prihal literasinya, bentuk pengelolahan basis komputernya dan lain-lain,” ucapnya.

Ia menambahkan kegiatan AN ini bukan hanya kepada siswa akan tetapi kepada guru-guru SMPN 3 juga. “Olehnya itu, AN ini ditentukan oleh pusat secara tersistimatis. Dimana untuk siswa kelas 8 ini memiliki perwakilan baik dari kelas 8 A sampai 8 K jadi intinya 11 kelas 8 ini memiliki perwakilan di setiap kelasnya,” jelasnya.

Diketahui, AN yang akan berlangsung tangal 24 Agustus mendatang. Orentasinya dalam kegiatan siswa melakukan ujian. Namun ujian tersebut bukan sebagai penentu kelulusan mereka. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT