Siap-siap ASN, TNI-Polri dan Wartawan Disuntik Vaksin Senin Depan

29
ADVERTISEMENT

PALOPO–Setelah vaksinasi tahap pertama sebanyak dua dosis kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) di kota Palopo, kini giliran pelayan publik seperti TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN), hingga Wartawan bersiap-siap untuk melaksanakan vaksinasi.

Vaksinasi gelombang kedua ini mengemuka setelah 1.100 dosis vaksin merek Sinovac tiba di kota Palopo, Selasa 2 Maret 2021 sekira pukul 18.30 Wita.

ADVERTISEMENT

Sedangkan rencana vaksinasi baru akan dilakukan pada Senin 8 Maret mendatang.

“Penerimaan Vaksin Covid-19 tahap kedua ini diperuntukkan bagi pelayan publik di antaranya TNI/Polri, ASN, dan wartawan. Rencananya, vaksinasi ini akan dilakukan Senin mendatang,” kata Sekertaris Daerah kota Palopo, Drs Firmanza DP SH MSi usai menerima penyaluran vaksin tahap dua di Kantor Dinas Kesehatan kota Palopo, Selasa (02/03/21).

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, kota Palopo menerima vaksin tahap pertama sebanyak 4.270 dosis bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) berjumlah 1.200 orang dan para pejabat publik jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo.

“Kali ini jumlahnya 1.100 dosis, bukan berarti nanti ada yang tidak kebagian vaksin, Pemerintah akan senantiasa mengupayakan perlindungan kepada masyarakatnya, ke depan kembali akan ada penyaluran vaksin,” kata Marzuki selaku Staf Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Sulsel yang memimpin penyaluran vaksin ini.

ADVERTISEMENT

Sementara, Kabag Ops Polres Palopo, Kompol Sanodding SH mengungkapkan kesiapan pihak Polri dalam menerima vaksin Covid-19 kali ini.

“Tapi dilihat lagi nanti kesehatan masing-masing para anggota, kalau memenuhi syarat baru kita bisa ikutkan dalam vaksinasi ini,” katanya.

(*)

ADVERTISEMENT