Siap Terima Laporan Warga 24 Jam, Perangkat Kelurahan Binturu Palopo Jaga Kamtibmas Kondusif

59
Lurah Binturu, Kota Palopo, Rajusman bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Rustan Efendi menyambangi warga di RT 01/RW01. (Foto : Dok. Kelurahan Binturu)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Binturu, Kota Palopo, Rajusman menyambangi warga di RT 01/RW01. Tak sendiri, Rajusman ditemani Bhabinkamtibmas Kelurahan Binturu, Aiptu Rustan Efendi.

Dalam kunjungan ke rumah warga itu, mereka meminta masyarakat berperan aktif dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif. Dengan begitu, keamanan dan ketertiban Kelurahan Binturu dapat terjaga.

“Kami meminta warga bila ada potensi gangguan kamtibmas segera lapor ke Bhabinkamtibmas, Babinsa, atau Pemerintah setempat,” ungkap Rajusman kepada Koran Seruya.

Sementara itu, Aiptu Rustan mengatakan pihaknya siap menerima laporan warga 24 jam bila ada potensi gangguan kamtibmas. Untuk itu, masyarakat diminta tak risau.

ADVERTISEMENT

“Asal jangan main hakim sendiri. Sebab hal itu dapat menyebabkan potensi pelanggaran hukum lain. Laporkan saja bila ada potensi gangguan kamtibmas,” jelas Aiptu Rustan.

Selain itu, dua perangkat Kelurahan Binturu itu juga meminta masyarakat untuk taat dan patuh pada protokol kesehatan. Sebab, penyebaran Covid-19 masih ada.

ADVERTISEMENT

“Tetap terapkan protokol kesehatan dalam berbagai aktivitas, utamanya aktivitas di luar ruangan. Ini dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT