Siapa Pendamping Arham Basmin Maju Pilkada Luwu? Intip di SINI

251
Nama Ketua Partai NasDem Luwu, Andi Muhammad Arham Basmin Mattayang
ADVERTISEMENT

BELOPA–Ketua Partai Nasdem Luwu, Doktor Andi Muhammad Arham Basmin hampir dipastikan mulus mencalonkan diri sebagai calon bupati luwu, setelah partai yang dipimpinnya akan mengusungnya maju Pilkada Luwu 2024.

Bahkan, Arham Basmin telah mengumumkan kesiapannya untuk maju mencalonkan sebagai bakal calon bupati Luwu pada Pilkada 2024 setelah mendapat restu dari partainya, termasuk orangtuanya, yang tidak lain mantan Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang.

ADVERTISEMENT

Mantan Ketua KNPI Sulsel ini mengaku siap memberi pengabdian terbaik untuk masyarakat Luwu selama 5 tahun ke depan jika diberi amanah. Karena itu, dia memohon doa dan dukungan dalam rangka memuluskan niatnya tersebut.

Terkini, Arham Basmin mulai melirik sejumlah figur untuk dijadikan tandemnya maju Pilkada Luwu. Yang menarik, Arham Basmin menyebut sudah ada 4 nama yang menurutnya layak menjadi tandemnya.

ADVERTISEMENT

Dari empat figur tersebut, tiga diantaranya berasal dari wilayah Walenrang dan Lamasi atau Walmas. Sayangnya, Arham Basmin belum bersedia membocorkan nama 4 figur tersebut. Dia hanya memberi kisi-kisi bahwa empat figur tersebut berlatarbelakang politisi.

Niatan Arham Basmin maju Pilkada Luwu 2024 menjadi magnet tersendiri. Sebab, dalam kontestasi politik Pilkada Luwu, Arham menjadi salah satu nama yang disorot publik di Luwu sebagai salah satu kandidat terkuat yang ikut berkompetisi.

Pria kelahiran 31 Maret 1986 ini, jauh-jauh hari telah mempersiapkan diri menatap Pilkada Luwu hingga membangun jejaring dan simpul-simpul politik hingga ke daerah pelosok Luwu. Jejaring politik yang telah terbangun tersebut juga menjadi mesin politik Partai NasDem hingga meraih 8 kursi dan tampil sebagai pemenang Pemilu 2024 di Luwu.

Saat ini, Arham Basmin mengaku tengah fokus melobi partai politik untuk menggenapkan syarat kendaraan politik menuju Pilkada Luwu. Partai NasDem Luwu masih membutuhkan 1 kursi partai politik untuk memenuhi syarat pencalonan 9 kursi di Pilkada Luwu. Dia sangat yakin, dirinya akan mendapatkan dukungan 1 kursi partai politik tersebut agar bisa maju Pilkada Luwu.

Sahabat KORAN SERUYA, Pilkada Luwu saat ini memang mulai memanas dan jadi perhatian publik. Selain Arham Basmin, sejumlah figur juga mewarnai bursa pencalonan kepala daerah di Luwu. Beberapa figur lainnya seperti Ketua Partai Golkar Luwu, Patahuddin, politisi Partai Amanat Nasional sekaligus Anggota DPRD Sulsel, Husmaruddin.

Kandidat lainnya seperti Buhari Kahar Mudzakkar, Kolonel Agussalim, H. Harbi Syam, Letkol CPM Tabi Pasenggong, Ketua DPRD Luwu Rusli Sunali, politisi Partai Demokrat sekaligus Anggota DPRD Sulsel Fadriaty AS, termasuk nama Ketua Partai Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok. (***)

ADVERTISEMENT