Siapa Penerus Tahta Indah Putri Indriani di Luwu Utara?

1091
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), sudah tak bisa lagi untuk maju di pilkada Luwu Utara 2024 mendatang. Bupati perempuan pertama di Sulsel itu sudah dua periode memimpin Bumi Lamaranginang, julukan Luwu Utara.

Menarik disimak siapa yang akan menjadi penerus tahta setelah masa jabatan IDP berakhir. Sejauh ini ada tiga nama yang disebut-sebut akan maju di pilkada Luwu Utara. Mereka adalah anggota DPR RI Muhammad Fauzi, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, dan pengusaha Andi Rahim.

ADVERTISEMENT

Muhammad Fauzi adalah suami dari Indah Putri Indriani. Namanya banyak disebut sejumlah kalangan akan maju di pilkada. Abang Fauzi juga tak menampik banyak warga yang datang untuk memintanya maju. ” Memang banyak yang meminta saya untuk maju. Saya tegaskan, untuk saat ini masih fokus caleg DPR RI. Tetapi, saya tetap masih menunggu perintah partai,” katanya saat podcast di program Maccarita Koran SeruYA, beberapa waktu lalu.

Abang mengaku sikap politiknya seperti air. ” Mengalir saja. Politik itu seni. Nanti kita lihat,” katanya. Figur lainnya adalah Suaib Mansur. Wakil Bupati Luwu Utara ini berlatar belakang birokrat. Sehingga, sikap politiknya belum terbaca. Hanya saja, sejak beberapa bulan terakhir ini, mantan Kadis PU Luwu Utara ini sangat aktif menjumpai masyarakat.

ADVERTISEMENT

Adapun Andi Rahim, sudah lama menyatakan sikap untuk maju sebagai calon bupati Luwu Utara. Pada pilkada 2015 silam, Andi Rahim sempat maju sebagai calon wakil bupati paket dengan Arifin Junaidi. Saat ini, Andi Rahim adalah salah satu figur yang cukup aktif terjun ke tengah masyarakat. Sebagai pengusaha, ia menginginkan agar ekonomi Luwu Utara tumbuh lebih maju dari sebelumnya. (***)

ADVERTISEMENT