Sidak di Pasar, Gubernur Sulsel Kagum Dengan PNP

839
ADVERTISEMENT

PALOPO – Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono melakukan sidak di Pusat Niaga Palopo (PNP), Jumat (1/6) sore. Sidak ini dilakukan untuk mengetahui kestabilan harga kebutuhan pokok di Kota Palopo.

Saat mengunjungi pasar terbesar di Kota Palopo itu, Soni berinteraksi dengan para pedagang. Dia bertanya soal harga barang kebutuhan pokok yang mereka jual.

Soni mengaku terkesan dengan penataan kios pedagang di PNP yang menurutnya rapi. Selain itu, PNP juga dianggap salah satu pasar tradisional yang bersih dan tidak kumuh.

“Saya terkesan dengan PNP, ramai dan lengkap. Ada pasar kering, pasar basah yang diatur berdasarkan zonasi. Walaupun termasuk pasar tradisional, tapi tidak kumuh, sehingga konsumen betah berlama-lama belanja,” ucap Sony usai melakukan sidak.

ADVERTISEMENT

Stabilnya harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri ini membuat Sony bertambah kagum dengan pemerintah Kota Palopo. Kalaupun harus naik, dia berpesan agar harga kebutuhan pokok tidak menyulitkan warga.

“Harga terkendali, harga bawang merah dan bawang putih sudah stabil. Padahal kemarin Rp 40 ribu per kilogram, sekarang sudah Rp 30 ribu per kilogram. Semua masih terkendali,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT