Sidak di Pasar Sabbang, Wakil Bupati Luwu Utara : Stok dan Harga Kebutuhan Pokok Normal

50
Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas P2KUKM melakukan sidak dan pemantauan pasar selama Bulan Ramadan, Kamis (7/4/2022). Kegiatan itu dipimpin Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur. (Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUTRA — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas P2KUKM melakukan sidak dan pemantauan pasar selama Bulan Ramadan, Kamis (7/4/2022). Kegiatan itu dipimpin Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur.

Dalam kegiatan itu Suaib Mansur sidak ini dilakukan untuk mengontrol stok, harga dan legalitas. Sebab hal itu menyangkut kebutuhan dan hak hidup orang banyak.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah pasar Sabbang, hari ini kita bersama forkopimda sejauh pantauan ini, normal. Terutama dari segi stok dan dan harga sesuai dengan fluktuasi perekonomian pasar,” ungkap Suaib Mansur.

Suaib menjelaskan, kebutuhan bahan pokok masyarakat yang paling penting untuk dipenuhi. Stok tersedia dan harga sesuai dengan mekanisme pasar adalah prioritas Pemkab Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

“Untuk harga sembako sejauh ini tidak ada kenaikan yang signifikan. Contoh seperti beras tidak mengalami kenaikan. Cenderung menurun karena mungkin bertepatan dengan waktu panen raya di semua daerah. Begitupun sembako yang lainnya, stok cukup dan harga terjangkau,” pungkasnya.

Hadir dalam sidak tersebut ialah Ketua DPRD Kabupaten Luwu Utara, Wakapolres Luwu Utara, Plt Asisten II, Kadis P2KUKM, serta Kabag Ekonomi dan Kabag Hukum. (rls)

ADVERTISEMENT