Sidak di PNP, Satgas Pangan Palopo Temukan Puluhan Susu Tak Miliki Izin Edar

176
ADVERTISEMENT

PALOPO – Satgas Pangan melakukan sidak di Pusat Niaga Palopo (PNP), Senin (13/5/2019) pagi. Sidak yang dipimpin Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah ini dilakukan untuk mengawasi harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dari hasil sidak pengawasan harga sembako, tidak ada kenaikan harga signfikan. “Ketersediaan kebutuhan barang pokok tidak ada masalah. Kalau Kenaikan barang dipengaruhi karena permintaan dari masyarakat yang meningkat,” jelas AKBP Ardiansyah.

ADVERTISEMENT

Dalam sidak tersebut Satgas Pangan menemukan puluhan susu kaleng yang tidak memiliki izin edar. Susu yang berasal dari Malaysia itu tidak melalui pemeriksaan dari BPOM.

“Susu itu belum mempunyai label ML atau belum memiliki izin edar. Jadi kami imbau kepada pedagangnya untuk tidak menjual susu tersebut,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Mantan Kapolres Sinjai itu menambahkan, Satgas Pangan akan terus memantau kebutuhan barang pokok hingga Hari Raya Idul Fitri.

“Untuk saat ini masih bersifat imbauan kepada para pedagang agar tidak menjual barang-barang yang tidak memiliki izin, kemasan rusak, dan kedaluwarsa. Jika pedagang yang kami peringati masih juga membandel, barang tersebut akan kami sita,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT