Sidak OPD, Basmin Mattayang Minta ASN Luwu Layani Masyarakat dengan Baik

27
Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang melakukan inpeksi mendadak (sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Sekretariat Kantor Bupati Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Kamis (4/8/2022).
ADVERTISEMENT

UNTUK memastikan pelayanan pemerintah tetap berjalan baik, Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang melakukan inpeksi mendadak (sidak) di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berada di Sekretariat Kantor Bupati Luwu, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Kamis (4/8/2022).

OPD pertama yang dikunjungi Bupati Basmin, adalah Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian, khususnya pada bidang Layanan Komunikasi Informasi. Di ruangan tersebut, Bupati Basmin banyak berbincang terkait proses peliputan dan penyebaran informasi program-program unggulan Pemerintah Kabupaten Luwu.

ADVERTISEMENT

Usai dari Dinas Kominfo, Basmin Mattayang kemudian memasuki ruangan Bidang Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM). Dihadapan para staf Bidang Mutasi, Bupati bergelar doktor ini memberi masukan agar lebih teliti dalam setiap membuat persuratan untuk menghindari terjadinya kesalahan-kesalahan administrasi.

OPD terakhir yang dikunjungi Basmin adalah Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Disana, Bupati Basmin mengingatkan para ASN agar bekerja dengan baik dan melakukan pelayanan secara optimal karena instansi tersebut berhubungan langsung pemerintah desa

ADVERTISEMENT

“Kunjungan ini hal biasa saya lakukan, baik itu setelah tiba di kantor atau sebelum pulang kantor. Saya ingin memastikan proses pelayanan di OPD, bagaimana kinerja para ASN dan termasuk melihat lingkungan kerjanya. Para ASN itu harus paham dan mempertanggungjawabkan tupoksi guna menciptakan pelayanan publik yang baik, efektif dan efesien,” katanya. (mat)

ADVERTISEMENT