Sigap Hadapi Bencana, BPBD Luwu Gelar Rakor

390

LUWU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu menggelar Rapat Koordinasi dan Konsultasi Penanganan Pasca Bencana di aula BPBD Luwu, Rabu (05/12/2018).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Lukman P mengatakan bahwa tujuan dari rakor ini adalah sebagai persiapan pengusulan penanganan rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di Kabupaten Luwu.

Berbicara mengenai penanganan pasca bencana di Luwu, maka dalam hal persiapan telah maksimal dilakukan. Seperti yang diungkapkan oleh Wakil Bupati Luwu, H. Amru Saher.

“Berbicara tentang bencana, tidak ada yang bisa prediksi, namun dilihat dari musimnya maka kita bisa persiapkan diri,” ujarnya.

Lanjut, Wakil Bupati Luwu mengatakan bahwa diperlukan koordinasi antara BPBD dengan dinas terkait dalam penanganan penanggulangan bencana sehingga ia berharap agar dalam rakor ini sistem informasi dalam tanggap bencana bisa lebih ditingkatkan.

“Semua dinas terkait harus ikut berkoordinasi dan saya berharap kita bisa mempersiapkan tanggap darurat bencana dan melalui rakor ini saya harap agar sistem informasi pasca juga lebih ditingkatkan ke masyarakat agar hoax bencana tidak terjadi lagi,” tandasnya. (ama/liq)