Sikap Nasdem di Pilkada Luwu Timur, Siap Lawan Golkar Jika…

1294
ADVERTISEMENT

MALILI — Sikap politik Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler dan Irwan Bachri Syam, jelang pilkada 2020 masih misteri. Apakah keduanya akan berpisah atau tetap paket kembali untuk lima tahun ke depan. Thoriq Husler adalah Ketua Golkar sementara Irwan memimpin Partai Nasdem.

Sekretaris Nasdem Luwu Timur, Saharuddin, yang dihubungi mengungkapkan hingga saat ini, pihaknya masih melihat perkembangan. ” Kami masih menanti sikap politik Pak Husler dan Golkar. Kalau tak ingin lagi berkoalisi, kami akan maju sebagai calon bupati. Tapi, semuanya masih dinamis hingga saat ini,” ujarnya saat dimintai tanggapannya via WhatsApp, Kamis (19/09/2019).

Partai Golkar rencananya akan membuka pendaftaran calon bupati, pada 21 September lusa. Saharuddin mengaku belum tahun apakah Irwan akan mendaftar atau tidak. ” Belum tahu. Karena belum diskusikan,” ujarnya. Pekan lalu, Husler dan Irwan sama-sama mendaftar sebagai calin bupati di PDIP.

Soal peluang diusung PDIP, Saharuddin mengaku optimis. ” Insya Allah,” katanya singkat. Nasdem mengontrol empat kursi di DPRD Luwu Timur. Sementara PDIP tiga. Koalisi kedua partai ini sudah memungkinkan untuk mengusung pasangan calon di pilkada Luwu Timur yang mensyaratkan minimal dukungan enam kursi. (adn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT