Silaturahmi dengan Brimob Baebunta, Kompol Agus Dukung Kehadiran SMSI Palopo

169
Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Palopo berkunjung ke Markas Komando (Mako) Batalyon D Pelopor Satbrimobda Sulsel di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Rabu (02/02/2022). (Dok. SMSI Palopo)
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Palopo berkunjung ke Markas Komando (Mako) Batalyon D Pelopor Satbrimobda Sulsel di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Rabu (02/02/2022).

Kedatangan para pengurus SMSI Palopo ke Mako Brimob Baebunta itu untuk menjalin silaturahmi ke Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor, Kompol Muhammad Agus dan seluruh anggota Brimob yang ada disana.

ADVERTISEMENT

Ketua Panitia Pelakasana Pelantikan SMSI Palopo, Masyudi Martani Padang mengatakan, selain menjalin silaturahmi, pihaknya juga ingin memperkenalkan satu organisasi perusahaan pers yang telah resmi menjadi konstituen Dewan Pers.

“Selain itu kita juga menjelaskan kehadiran SMSI Kota Palopo ini bertujuan mewujudkan ekosistem industri media siber yang sehat, mandiri dan bermartabat, mendorong media siber lainnya yang ada di Kota Palopo untuk melengkapi berkas dan mendaftarkan perusahaannya ke Dewan Pers agar terverifikasi secara administrasi dan faktual,” katanya.

Sementara Danyon D Pelopor, Kompol Muhammad Agus yang menerima langsung kedatangan tiga orang pengurus SMIS Kota Palopo mengaku akan memberikan dukungan dan support kepada semua media siber dalam menyuguhkan berita terkini di wilayah Luwu Raya dengan baik dan terpercaya.

“Saya berharap dengan kehadiran SMSI ini bisa mendorong media siber lainnya yang belum terverifikasi Dewan Pers, dan memposisikan media massa yang dapat dipercaya oleh masyarakat melalui produk jurnalistik yang tunduk pada UU Pers serta kode etik jurnalistik,” ucapnya.

“Selain itu, saya berharap kepada semua media siber yang ada di kota Palopo dan Luwu Raya juga dapat segera terverifikasi secara administrative dan faktual,” tandas Muhammad Agus.

Untuk diketahui, di Kota Palopo sendiri media siber yang telah terverifikasi oleh Dewan Pers secara administratif dan faktual hanya ada tujuh media, diantaranya Katasatu.co.id, teraskata.com, ritmee.co.id, infosulawesi.com, palopopos.co.id, koranseruya.com dan tekape.co. (*)

ADVERTISEMENT