Silaturahmi ke Perumda Air Minum Tirta Latimojong, Bupati Luwu Serahkan 3 Mobil Operasional, 1 Mesin Pompa Air

106
Bupati Luwu, Basmin Mattayang dalam sambutan di acara silaturhami dengan Direksi dan Karyawan Perusahaan Air Minum Daerah Tirta Latimojong.
ADVERTISEMENT

BELOPA — Untuk menambah amunisi daya operasional. Perumda Air Minum Tirta Latimojong Kabupaten Luwu mendapat bantuan 2 unit mobil pick up untuk operasional tehnik, 1 unit mini bus layanan pembayaran mobile dan 1 unit mesin pompa air seharga Rp 250 juta rupiah.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Luwu, Basmin Mattayang dalam acara kunjungan silaturahmi dengan jajaran Direksi dan Karyawan Perumda Air Minum Tirta Latimojong di Kantor Perumda Air Minum Tirta Latimojong, Kabupaten Luwu, Selasa (5/12/2023).

ADVERTISEMENT

Dikatakan Basmin, bantuan itu diserahkan guna menambah daya mobilisasi layanan prima Perumda Air Minum Tirta Latimojong kepada pelanggannya. Perusahaan Air minum milik daerah tersebut kini membawahi 19.000 jumlah pelanggan.

Bupati dua periode dalam sambutannya mengatakan, air adalah sumber kehidupan masyarakat. Air minum kebutuhan syarat primer, kebutuhan vital setiap manusia. Menurutnya, tugas perusahaan air minum daerah yang diberi mandat mengelolah kesedian air untuk masyarakat, harus berkerja maksimal dan terstruktur ke bawah.

“Saya mendapati banyak laporan dari Plt Dirut Perumda Air Minum Tirta Latimojong utamanya keluhan masyarakat yang mendasar soal layanan,” ucap Basmin.

Ia meminta perusahaan air minum daerah harus objektif, mementingkan layanan prima untuk pelanggan dan kesediaan air bersih utamanya di tempat layanan publik. Basmin berharap Perumda Air Minum Tirta Latimojong dibawah Plt Direktur Utama, Sofyan Thamrin kedepan berkembang lebih baik.

Basmin melihat sejak Sofyan Thamrin di plot jabat Plt Direktur Utama empat bulan lalu, secara signifikan ada perubahan perbaikan di sektor layanan dan pendapatan. Sejak dipimpin Sofyan Thamrin pendapatan dari pelanggan mencapai Rp 1 milyar lebih, yang sebelumnya hanya mampu capai Rp 700 juta rupiah per bulannya.

Tentu dengan capaian itu, Basmin berharap sejak PDAM berubah nama menjadi Perumda Air Minum Tirta Latimojong dapat meningkatkan kesejahterahan karyawannya. Begitu pula dengan target kepuasan masyarakat.

Sementara Plt Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Latimojong, Sofyan Thamrin menargetkan hingga akhir tahun ini pihaknya fokus membenahi mobilisi layanan. Adanya bantuan-bantuan yang diserahkan Bupati itu diberdayakan untuk alat transportasi menjangkau ketersediaan air bersi dan layanan pembayaran sampai ke rumah-rumah pelanggan.

“Sesuai arahan Bapak Bupati tadi, target utamanya di sektor pelayanan dan kepuasan pelanggan,” ungkap Sofyan.

Hingga bulan Desember 2023, Sofyan yang juga Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Kabupaten Luwu mengungkapkan bahwa Perumda Air Minum Tirta Latimojong memiliki 98 karyawan. (mat)

ADVERTISEMENT