Simbol Ukhuwah Masyarakat, Walikota Palopo Resmikan Masjid Al-Kautsar BTP Bogar

61
Walikota Palopo, HM Judas Amir menandatangani prasasti peresmian Masjid Al-Kautsar BTP Bogar, Kelurahan SalekoE, Kecamatan Wara Timur, Jumat (4/3/2022). (Do. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir menandatangani prasasti peresmian Masjid Al-Kautsar BTP Bogar, Kelurahan SalekoE, Kecamatan Wara Timur, Jumat (4/3/2022).

Masjid Al-Kautsar diresmikan Walikota Palopo didampingi Lurah Salekoe dan Camat Wara Timur. Hadir juga perwakilan Kementerian Agama. peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti persemian Masjid Al Kautsar.

Masjid Al-Kautsar ini merupakan masjid kedua yang di Kelurahan Salekoe, setelah Masjid Al-Ikhwan. Masjid Al Kautsar dibangun di tanah fasilitas umum, yang sumber dananya berasal dari swadaya masyarakat, baik dari warga donatur dari luar maupun dalam daerah, serta Pemerintah Kota Palopo.

Masjid Al-Kautsar dibangun saat SK panitia dibentuk pada 1 oktober 2020 dengan memakai dana sebanyak Rp 368 juta. Selain itu, ada juga sumbangan material dari para donatur, yang membangun badan utama masjid 1 lantai, dan rencana akan dibangun dengan dua lantai.

ADVERTISEMENT

Ketua panitia pembangunan Masjid Al-Kautsar, Iis Sugianto mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang mendukung pembangunan Masjid Al-Kautsar. Dia menyampaikan masjid Al-Kautsar masih harus diselesaikan interiornya sehingga masih membutuhkan partisipasi dari masyarakat.

Sementara itu, Walikota Palopo mengucapkan terimakasih atas adanya inisiatif masyarakat untuk membangun masjid di kelurahan ini. “Nantinya Masjid ini dapat difungsikan sebagaimana mestinya. Masjid ini sebagai simbol dan memperkuat Ukhuwah masyarakat Kelurahan SalekoE,” jelasnya. (kominfo)

ADVERTISEMENT