Simpati Bocah Penjual Jalangkote Dibully dan Dianiaya, Gubernur Beri Hadiah Beasiswa

551
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ikut bersimpati terhadap bocah ini. RZ, Selasa (19/5/2020) pagi ini diundang ke rumah jabatan gubernur untuk menerima bantuan beasiswa.
ADVERTISEMENT

MAKASSAR–Bocah penjual jalangkote bernama Rizal alias Rz, 12 tahun, yang jadi korban bully dan dianiaya sekelompok pemuda di Pangkep, terus menuai simpati dari masyarakat. Menariknya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah ikut bersimpati terhadap bocah ini. RZ, Selasa (19/5/2020) pagi ini diundang ke rumah jabatan gubernur untuk menerima bantuan beasiswa.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Saya secara pribadi berikan beasiswa untuk 3 tahun, sebulan dikasih Rp500.000,” ujar Nurdin setelah memberikan bantuan secara simbolis kepada RZ di Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Selasa (19/5/2020), dilansir KORAN SERUYA dari detikcom.

Nurdin mengaku prihatin atas bullying yang dialami RZ. Untuk itu, pihaknya mengundang RZ ke Rujab Gubernur Sulsel untuk memberi semangat kembali kepada RZ.

“Karena RZ ini adalah salah satu tulang punggung keluarga juga, jadi setiap harinya dia tetap sekolah, dia kelas V SD, sore dia bantu keluarga dengan jual jalangkote,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Hari ini banyak yang sangat support ananda RZ ini, semoga insyaallah kembali bersemangat untuk sekolah ya, insyaallah akan menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara,” katanya.

Nurdin memastikan Polres Pangkep sudah memproses hukum para pelaku bullying terhadap RZ. Dia berharap kasus yang menimpa RZ tidak terulang di kemudian hari.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“Kita tidak boleh saling merendahkan, RZ ini adalah juga masa depan bangsa kita, jadi saya kira mohon, dan saya berharap tidak ada lagi kejadian seperti yang dialami ananda RZ ini,” tuturnya. (*/tari)

ADVERTISEMENT