Simulasi dan Gladi Bersih Sukses, SMPN 5 Palopo Siap ANBK

39
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 5 Kota Palopo sukses menggelar simulasi 1, 2 dan gladi bersi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).

ANBK merupakan program Pemerintah pengganti UNBK sebagai penilaian terhadap mutu sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Hal itu disampaikan oleh, Kepala SMPN 5 Palopo, Wagiran, saat ditemui di ruangannya.

ADVERTISEMENT

“Kami sudah melakukan tahapan yang meliputi persiapan, simulasi 1, simulasi 2 dan gladi bersih yang dilakukan selama 8 hari. Kami siap menggelar ANBK,” katanya.

Lanjut kata dia, selama kegiatan tentu SMPN 5 Palopo sudah harus mempersiapkan sarana dan prasarana yang diperuntukkan selama ANBK berlangsung.

“Kalau dari pengecekan ruang, komputer, kapasitas wiffi jaringann listrik, tenaga proktor, teknisi dan pengawas sudah siap. Demikian juga sarana protokol Kesehatan kami sudah dipersiapkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, ANBK ini, bertujuan untuk mengetahui gambaran karakteristik esensial sebuah sekolah dan madrasah yang efektif dalam mengembangkan kompetensi dan karakter siswa. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT