Sinergi Kominfo – Humas di Anugerah Media Humas 2018

632
Sinergi Kominfo - Humas di Anugerah Media Humas 2018.

Masamba — Jika tak aral melintang, Anugerah Media Humas (AMH) bakal dihelat pada akhir November 2018 mendatang sebagai rangkaian kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SIAK) 2018. Kota Tangerang Provinsi Banten bakal menjadi tuan rumah SIAK 2018. Diperkirakan ribuan peserta dari ratusan delegasi Pemerintah Daerah, khususnya di Bidang Kehumasan, Informasi dan Komunikasi, bakal ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Tidak terkecuali Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemda Luwu Utara serta Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Utara juga akan ikut ambil bagian dalam kegiatan festival bagi pelaku kehumasan tersebut. Kesiapan Luwu Utara ikut dalam SIAK 2018 dan AMH 2018 diuatarakan Kadis Kominfo Arief R. Palallo, Minggu (18/11), di Masamba.

“Alhamdulillah, dokumen berupa produk kehumasan yang dibutuhkan sebagai prasyarat ikut dalam AMH sudah kita kirim langsung ke panitia Jumat kemarin,” ungkap Arief. Ini bukti, kata Arief, Luwu Utara siap berpartisipasi dalam AMH 2018 mendatang. “Ada beberapa kategori media yang dilombakan, dan kita ikut di dua kategori yakni Media Sosial dan Pelayanan Informasi via Internet atau Website,” katanya.

Kategori lain yang dilombakan, lanjut Arief, adalah Siaran Pers dan Penerbitan Inhouse Magazine. “AMH ini adalah salah satu upaya pemerintah pusat dalam meningkatkan, memotivasi, dan mengapresiasi para pelaku Kehumasan di dalam melaksanakan pelayanan informasi kepada publik sesuai amanat Inpres Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik,” jelas Arief. (har/man)