Sisa 4 Hari Deadline Paripurna RAPBD, Ekspose FS Menara Payung Menguras Energi Dewan

210
ADVERTISEMENT

Palopo — Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Palopo menggelar rapat ekspose dengan Tim Pendamping Pengembangan Kawasan Wisata Lalebbata yang terdiri dari unsur Pemerintah Kota Palopo dipimpin Sekda Jamaluddin N, didampingi Assisten I Burhan Nurdin, Asisten II Taufik, Asisten III Ishak Iskandar, Kepala Bappeda Firmanza DP dan beberapa kepala dinas terkait lainnya.

Ekspose terkait Feasibility Study (FS) Menara Payung ini digelar di Ruang Musyawarah Kantor DPRD Kota Palopo, Senin, (25/11/19) turut dihadiri anggota DPRD Palopo lintas fraksi.

ADVERTISEMENT

Rapat ekspose terkait rencana pembangunan Menara Pusat Kuliner dan Souvenir seluas 19.713 Meter persegi di kawasan Lalebbata itu dipimpin oleh Ketua DPRD Palopo Hj Nuraenih, Wakil Ketua I Abd Salam dan Wakil Ketua II Irvan Majid, dihadiri anggota Banggar antara lain, Baharman Supri, Efendi Sarapang, Muh. Mahdi, Hj. Megawati, HA Herman Wahidin, Nureny, Cendrana Saputra serta anggota DPRD Lintas Fraksi, antara lain Angga Bantu, Christin Lupita L. Dengen, Misbahuddin, Darmawati, serta Ely Niang.

Dalam rapat ini, anggota banggar DPRD Palopo mempertanyakan kelengkapan dokumen perencanaan pembangunan menara payung serta kajian teknis terkait feasibility study.

ADVERTISEMENT

Fraksi Demokrat, lewat ketua fraksi Cendrana Saputra ingin agar pembahasan terkait hal ini tidak bertele-tele dan menghabiskan waktu mengingat, masih banyak agenda DPRD lainnya yang harus diselesaikan termasuk tenggat waktu untuk RAPBD 2020 yang harus selesai per 30 November 2019 yang sisa beberapa hari lagi.

“Kita harus konsisten dengan apa yang sudah dibahas di Bamus, forum ini harus dihargai, sisa empat hari lagi kita harus paripurna RAPBD, kami mohon Pimpinan tegas agar apa yang sudah disepakati dilaksanakan saja,” pungkas Cendrana.

Senada, ketua DPRD Palopo, Hj Nuraenih yang memimpin jalannya rapat, meminta pihak eksekutif agar menyiapkan semua dokumen penunjang saat rapat agar efisien dan tidak terkendala.

“Soal ini kita sepakat, agenda kita hari ini tidak menyimpulkan dan memutuskan apa-apa, hanya mendengarkan ekspose dan setelah itu kita paripurnakan, Selasa esok (hari ini,red),” tandasnya. (Iys)

ADVERTISEMENT