Sisihkan 67 Sekolah Dasar se-Kota Palopo, SDN 1 Lalebbata Juara Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-77

285
SDN 1 Lalebbata Palopo menjadi juara 1 pada perlombaan karnaval tingkat SD se-kota Palopo. (Foto : Dok.ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SDN 1 Lalebbata Palopo menjadi juara 1 pada perlombaan karnaval tingkat SD se-kota Palopo. Kegiatan itu dilaksanakan Pemerintah Kota Palopo dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Kegiatan itu dilaksanakan, Sabtu 13 Agustus 2022 lalu. Karnaval dimulai dari lapangan Gaspa yang dikuti kurang lebih 68 Sekolah Dasar se-Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

Hal itu disampaikan Kepala SDN 1 Lalebbata Palopo, Zainuddin melalui Tenaga Pengajar SDN 1 Lalebbata Abdul Aziz. Dia mengatakan karnaval kali ini terasa spesial, sebab setelah 3 tahun tidak dilaksanakan lantaran Covid-19.

“Karnaval ini terlaksana berkat kolaborasi guru, dan pemerintah kota Palopo, siswa dan orang tua siswa. Melalui karnaval ini, para siswa dan kita semua dapat menghayati serta mengenang jasa para pahlawan yang telah bersusah payah merebut dan mempertahankan kemerdekaan sehingga siswa juga dapat mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif,” katanya kepada Koran Seruya, Kamis (18/8/2022).

ADVERTISEMENT

Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah Kota Palopo, untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77, tingkat TK dan Sekolah Dasar. Karnaval itu yang berpusat di Lapangan Gaspa Palopo. (ayb)

ADVERTISEMENT