Siswa Asal Lutim Wakili Sulsel di Ajang Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

124

LUTIM – Luwu Timur seakan tidak pernah habis menciptakan siswa berprestasi. Salah satu siswa SMAN 1 Luwu Timur terpilih menjadi Pelopor Keselamatan ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan tingkat Provinsi, di Hotel Grand Asia Makassar (26-28/8/2019).

Dia adalah Siti Hutami. Dalam ajang tersebut, putri pasangan Hamzah Dawi dan Nurhidayah berhasil menyisihkan 24 perwakilan Kabupaten/Kota se-Sulsel. Dia hanya kalah satu poin dari Laila Lathifa dari SMA Negeri 3 Makassar dengan total nilai bobot 882.

“Siti Hutami menempati peringkat dua dengan nilai bobot 881. Dengan hasil ini, Dia dan Laila Lathifa berhak mewakili Sulsel dalam kegiatan yang sama di tingkat nasional pada bulan Oktober mendatang,” jelas Kepala Bidang Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan Kab. Luwu Timur, Syaparuddin.

Atas capaiannya tersebut, Syahruddin bangga karena pelajar asal Lutim bisa mencapai prestasi gemilang ini.

“Saya berharap ananda Siti Hutami bisa bersaing pada level nasional di Jakarta dan mengharumkan nama Kabupaten Luwu Timur,” harapnya.

Adapun Dewan Juri pada pemilihan ini ialah dari Dirlantas Polda Sulsel, Kompol Amin Toha, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel, Arifin Rapi, Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Thaufik J. Palaguna. (ikp/kominfo)