Siswa Asal Masamba Juara 1 Lomba Matematika dan Raih Piala Gubernur Jawa Timur

774
Al Qadri (tengah) saat menerima trofi Piala Gubernur Jatim sebagai Juara 1 Lomba Matematika Antarpelajar se-Jawa dan Bali, baru-baru ini di Malang.
ADVERTISEMENT

Malang — Prestasi membanggakan diukir Al Qadri, siswa SMA kelas 12 Pesantren Ar Rohmah Kota Malang. Dalam Kejuaraan Matematika Antarpelajar Tingkat SMA se-Jawa dan Bali, ia berhasil keluar sebagai juara pertama dan berhak menerima Trofi Piala Gubernur Jawa Timur.

Dalam kompetisi yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Malang tersebut, Al Qadri berhasil menyisihkan ratusan pelajar dari sekolah negeri dan swasta se Jawa-Bali. Padahal di babak penyisihan ia memulainya dari posisi enam sebelum tembus ke final dan menjadi juara.

ADVERTISEMENT

Prestasi ini sekaligus memberikan kebanggaan bagi daerah asalnya, Luwu Utara. Siapa Al Qadri? Putra berprestasi kelahiran Masamba, 7 Desember 2001, ini adalah putra bungsu pasangan H. Muhammad Tahir dan Hj. Nurlaelah, yang beralamat di Jalan Simpurusiang, Masamba.

Saat dihubungi via telpon selulernya, Kamis (1/11), Muhammad Tahir, merasa bangga dan bersyukur atas hasil yang diraih putranya tersebut. “Alhamdulillah. Mantap anakku. Do’a kami selalu menyertaimu. Harapan orang tua dan keluarga besarmu, semoga sukses selalu,” tutur pejabat di Dinas Dukcapil ini.

ADVERTISEMENT

Mantan Juru Penerangan (Jupen) ini berharap agar anaknya terus mempertahankan, bahkan terus mengasah kemampuan akademiknya di sekolah. “Prestasi yang ia raih selama ini harus menjadikan ia membumi dan tetap rendah hati,” katanya.

Prestasi lain yang diukir Al Qadri Juara 1 Kompetisi Matematika OSN yang diselenggarakan oleh Diknas Kabupaten Malang pada Februari 2018 kemarin. Atas prestasinya tersebut, Al Qadri mewakili Kabupaten Malang dalam kompetisi OSN tingkat Provinsi Jawa Timur. (man)

ADVERTISEMENT