Siswa Baru SMPN 5 Palopo Diberi Pemahaman Akan Bahaya Narkotika

13
ADVERTISEMENT

PALOPO – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Palopo, melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk peserta didik baru.

Sebelumnya, SMPN 5 Palopo telah melaksanakan pra MPLS Jumat 5 Juli 2024 lalu. Kegiatan ini diikuti sebanyak 107 orang siswa baru.

ADVERTISEMENT

Para siswa melakukan bakti sosial dan senam sehat. Senam sehat sendiri merupakan program rutin di sekolah tersebut. Untuk MLPS pihak SMPN 5 Palopo akan melaksanakan selama tiga hari hingga 10 Juli 2024 mendatang.

Ketua Panitia MPLS, Fatmawati mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada para peserta didik baru.

ADVERTISEMENT

“Tujuannya ialah bagaimana siswa baru ini bisa beradaptasi di lingkungan sekolah bersama dengan teman barunya di SMPN 5 Palopo,” katanya.

Khusus untuk MPLS, pihak SMPN 5 Palopo akan memberikan materi berupa pengenalan lingkungan, pendidikan berkarakter, mengenal kurikulum merdeka.

“Kemudian program P5, gerakan sekolah sehat dan mengenal bahaya narkotika oleh BNN Kota Palopo,” jelasnya.

“Harapan saya bagaimana anak-anak siswa bisa lebih mengenal lingkungan sekolah serta bagaimana siswa bisa diandalkan kedepan,” harapnya. (Ian)

ADVERTISEMENT